Rabu, 14 Desember 2011

Beli Aplikasi BlackBerry Tinggal Potong Pulsa Rachmatunisa - detikinet Share25 (Ist) Jakarta - Bagi sebagian besar pengguna smartphone di Indonesia

Bagi sebagian besar pengguna smartphone di Indonesia, membeli aplikasi kerap merepotkan. Pasalnya, aplikasi tersebut, termasuk utk BlackBerry umumnya hanya bisa dibeli dgn mata uang dolar Amerika dan menggunakan kartu kredit atau PayPal sebagai alat pembayaran.

Nah, kini membeli aplikasi di smartphone BlackBerry menjadi lebih mudah, pembayarannya tinggal dipangkas saja melalui pulsa. Inilah yg dilakukan Indosat.

Menggandeng Research In Motion (RIM), operator yg identik dgn warna kuning ini, seperti dikutip melalui keterangannya, Senin (12/12/2011), menghadirkan kemudahan bagi para pengguna BlackBerry utk membeli aplikasi di App World.

Dgn adanya layanan ini pelanggan BlackBerry Indosat Mobile bisa membeli aplikasi BlackBerry di App World dgn mata uang rupiah dan langsung dipotong pulsa. Sementara bagi pelanggan pascabayar akan masuk ke dalam tagihan bulanan.

"Kami berharap layanan ini akan memberikan kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam menikmati berbagai aplikasi BlackBerry App World dgn mata uang rupiah sebagai bagian dari gaya hidup mereka," demikian yg disampaikan oleh Director & Chief Commercial Officer Indosat, Laszlo Barta.

Utk memanjakan pelanggan, Indosat pun memberikan potongan harga hingga 75% utk 12 aplikasi favorit di App World. Promosi ini berlaku hingga 17 Desember 2011.

Bagi pelanggan Indosat yg berminat menikmati layanan ini, dipersilakan masuk ke menu BlackBerry App World, pilih menu 'My Account' dan masukkan BlackBerry ID yg telah dimiliki sebelumnya. Selanjutnya, tinggal klik login utk proses otentikasi. Jika belum memiliki BlackBerry ID, pelanggan akan diminta utk klik 'Create a BlackBerry ID'.

Bila login BlackBerry ID sudah sukses, pelanggan diarahkan menuju pilihan 'Payment Options' dan pilih 'Bill through Indosat'. Setelah itu klik 'Next', maka akan muncul pop up notifikasi bahwa pilihan pelanggan telah disimpan.

Selanjutnya, semua kurs mata uang akan berubah menjadi rupiah dan proses pembelian aplikasi akan dilakukan melalui pulsa prabayar maupun pascabayar Indosat. Catatan lain, utk menikmati layanan ini, pelanggan harus memiliki BlackBerry App World minimal versi V3.0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar