Rabu, 14 Desember 2011

Ribuan Modem Disebar Gratis Demi Guru Melek TIK

Sebanyak 2.000 modem dibagikan secara gratis kepada para guru di wilayah Jabotabek-Jabar utk menunjang kegiatannya belajar Teknologi Informasi Komunikasi (TIK).

Bagi-bagi modem gratis ini merupakan hasil kerja sama Telkomsel dgn Diknas dalam program peduli pendidikan TIK bagi para guru.

Selain bantuan modem gratis, program ini juga menghadirkan seminar TIK, pelatihan guru matematika, serta pemasangan Wifi di 134 titik di sekolah, kampus dan pusat keramaian pelajar dan mahasiswa di wilayah Jabotabek-Jabar.

Peresmian program ini ditandai dgn penyerahan modem oleh VP Area Jabotabek-Jabar, Venusiana Papasi kepada perwakilan 100 sekolah SMP dan SMU yg bekerjasama dalam program ini, di SMK 57 Ragunan, Jakarta Selatan.

"Saat ini dunia pendidikan telah memasuki era baru dgn pemanfaatan teknologi, dgn adanya bantuan teknologi banyak hal yg bisa dilakukan para civitas akademika," ungkap Venus dalam sambutan tertulisnya, Selasa (13/12/2011).

Menurutnya, upaya yg dilakukan Telkomsel terinsipirasi dari hasil riset World Bank 2009, dimana investasi satu persen di sektor TIK bisa memacu pertumbuhan ekonomi suatu negara hingga tiga sampai lima persen.

"Selain itu, penetrasi broadband sebesar 10 persen bisa meningkatkan Produk Domestik Bruto (PDB) 1,38 persen," pungkas Venus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar