Rabu, 14 Desember 2011

16 Hari, COD: Modern Warfare 3 Raup USD 1 Miliar

Call of Duty: Modern Warfare benar-benar jadi primadona industri game pada 2011. Terbukti dari raihan penjualan game first person shooter itu yg mampu meraup hingga USD 1 miliar cuma dalam waktu 16 hari.

Menurut Activision Blizzard, distributor game tersebut, ini merupakan raihan yang fantastis dalam sejarah mereka. Termasuk jika dibandingkan seri sebelumnya -- Modern Warfare 2 -- yang perlu waktu 60 hari utk menyamai prestasi tersebut.

Pencapaian COD: Modern Warfare 3 juga menumbangkan raihan yang didapat film 3D populer 'Avatar' yang mengantongi USD 1 miliar dalam 17 hari, atau lebih lambat satu hari.

Robert Kotick, CEO Activision Blizzard mengatakan bahwa kesuksesan penjualan COD: Modern Warfare 3 sekaligus membuktikan bahwa pesona game ini tidak hanya utk gamer. Melainkan bagi setiap orang yang membutuhkan hiburan.

"COD: Modern Warfare 3 dan game lain yang kami distribusikan telah melampaui batasan produk game di masa lalu. Ditambah dgn kondisi sosial yang menawarkan beragam tipe pengalaman yang interaktif yang tidak ada sebelumnya," tukasnya, dikutip dari Techmeme, Selasa (13/12/2011).

Modern Warfare merupakan seri ke-9 dari rangkaian game Call of Duty yang pertama kali muncul pada tahun 2003. Game ini hadir di beragam platform, mulai dari Microsoft Windows, Xvox, Sony PS3, dan Nintendo Wii.

Sebelumnya, Modern Warfare 3 berhasil terjual 9,3 juta kopi di hari pertama pemasarannya. Hasil ini juga menorehkan rekor sebagai game dgn penjualan tertinggi di hari pertama. Menaklukkan rekor sebelumnya yang dipegang Black Ops dgn jumlah penjualan 7 juta unit.

Padahal Modern Warfare 3 mendapat persaingan sengit, terutama dari Battlefield 3 yg juga belum lama dipasarkan. Battlefield 3 terjual 5 juta kopi di minggu pertamanya.

Dari sisi platform, pada penjualan perdana Modern Warfare 3 berasal paling banyak dari Xbox 360 dgn 54%. Diikuti PS 3 dgn 42%, serta berikutnya di PC dan Wii.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar