Senin, 19 Desember 2011

"Server" Square Enix Dibajak Peretas

Layanan Square Enix, developer game legendaris Final Fantasy dibajak peretas. Informasi akun pribadi milik 1,8 juta satu juta pengguna -- yg berasal dari Jepang dan Amerika Serikat -- terancam bocor ke tangan peretas. Untungnya, peretas belum sempat mengambil informasi seputar kartu kredit.

"Kami telah menginformasikan kepada pelanggan bahwa akun kami dibajak dan pelanggan jangan sampai memberikan informasi mengenai kartu kredit kepada siapapun yg mengatas namakan kami. Square Enix memastikan hingga saat ini belum ada kebocoran informasi kartu kredit," jelas pernyataan resmi dari Square Enix tersebut.

Utk Square Enix, ini adalah kali kedua terjadinya pembajakan server. Pada Mei 2011, Square Enix juga mengalami pembajakan server yg mengakibatkan 250 ribu alamat email pelanggan dan 350 surat lamaran dicolong pelaku.

Informasi yg tercantum dalam server yg bobol mencakup nama, email, nomor telepon dan bahkan alamat. Akibat pembajakan ini, layanan bagi anggota Square Enix akan dihentikan sementara. Belum diketahui sampai kapan layanan ini dihentikan.

sumber:kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar