Selasa, 20 Desember 2011

Saingi Kindle Fire, iPad Bikin Tablet 7,85 Inci?

Apple dirumorkan bakal membuat iPad berukuran 7,85 inci di tahun 2012. Tablet tsb diperkirakan bakal menyaingi Amazon Kindle Fire dan Samsung Galaxy Tab yg sama-sama berukuran 7 inci. Saat ini, Kindle Fire memang sedang laris di Amerika Serikat.

Seperti dikabarkan Digitimes, Apple akan memproduksi "iPad Mini" tsb di pertengahan 2012. Hal ini karena rumor itu menyebutkan, Apple sedang konsentrasi menyiapkan peluncuran iPad 3 pada awal 2012.

Apple iPad Mini ini bakal didukung panel dari LG dan juga AU Optronics (AUO). Sebelumnya, rumor ini pernah ramai pada Oktober lalu saat Apple uji coba iPad dgn layar 7,85 inci besutan AUO dari Taiwan. Produsen panel tsb juga menjadi salah satu penyedia panel bagi Samsung utk produk Galaxy Tab dan Amazon utk produk Kindle Fire.

Bocorannya, resolusi layar yg akan dipakai di iPad mini ini akan sama dgn iPad 2, yaitu 1.024 x 768 piksel. Sebelumnya, iPad 2 hadir dgn ukuran layar 9,7 inci.

Anehnya, jika rumor ini benar, iPad mini ini bakal berlawanan dgn pernyataan Steve Jobs yg menyebut tablet 10 inci ini adalah ukuran minimal tablet Apple. Jobs juga dilaporkan pernah berkata, ukuran 7 inci itu terlalu besar utk bersaing dgn ponsel pintar, tetapi terlalu kecil jika bersaing dgn iPad.

Benarkah rumor ini? Entahlah, yg pasti kalau soal Apple memang banyak sekali kabar beredar tanpa jelas kebenarannya

sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar