Facebook akan mulai bereksperimen dgn mobile advertising pada Maret mendatang. Peluncuran iklan mobile ini rencananya dilakukan sebelum penawaran saham perdana (IPO) Facebook.
Dilansir Bloomberg Rabu (14/12/2011), nantinya raksasa jejaring sosial ini akan merilis Sponsored Stories versi mobile yg akan muncul news feeds pengguna Facebook di perangkat mobile.
"Keuntungan Facebook adalah dgn mengumpulkan begitu banyak informasi mengenai minat seseorang, akan membantu para pengiklan membidik konsumen potensial secara langsung ketimbang mobile web browser atau aplikasi," tulis laporan tersebut.
Facebook secara bertahap merambah iklan mobile, salah satunya termasuk Deals dan Places. Dgn melakukan ekspansi ke ranah iklan mobile, Facebook bersaing langsung dgn Google dan Apple yg telah lebih dulu memanfaatkannya.
Berdasarkan data IDC, utk wilayah Amerika Serikat (AS), saat ini Google mengontrol sekitar 24 persen dari USD 630 juta pendapatan iklan mobile di AS. Sementara Apple menguasai 15 persen.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar