Selasa, 16 Agustus 2011

Review Ponsel : ViTell V620

Desain ViTell V620


ViTell V620 hadir dengan desain full touch screen berteknologi layar resistive, ViTell cukup percaya diri dengan tidak memberikan tombol navigasi lain kecuali tombol home di bawah layar, dan tombol untuk call dan end call. Resolusi layarnya yang cuma 240x320 pixels sendiri tergolong pas-pasan. Untungnya tingkat kecerahan handphone masih nyaman di mata penggunanya.


Sementara itu pemilihan material dan warna terasa tepat. Kombinasi warna yang membalut tubuhnya ada dua warna. Handphone ini juga tersedia dalam empat kombinasi warna. Sedangkan material yang dipakai pun apik. Di bagian belakang diberi tekstur lubang2 kecil untuk keluaran suara speaker.


Pada sisi kanan bodi handphone terdapat port microUSB yang selain digunakan untuk koneksi ke computer, juga bisa digunakan untuk charging. Lalu di bagian yang sama terdapat tombol shutter kamera. Diatasnya ViTell menyematkan port audio 2,5 mm. Slot microSD ada di balik baterai. Jadi untuk memasang dan melepas MircoSD harus mematikan handphone terlebih dahulu.


Catatan ViTell V620
Ikon pada menu handphone ini terlihat mencontek miliknya Android, bahkan home screen persis sama dengan smartphone Android keluaran HTC. Cara membuka kunci layar juga sama dengan HTC.



Fitur ViTell V620


ViTell V620, review ponsel, handphone, hp, selulerViTell V620 menaruh dua aplikasi game sebagai lini depan mereka. Game fenomenal Angry Birds yang telah dimainkan jutaan orang diseluruh dunia, dan satunya lagi game Fruit Ninjas. Kedua game ini lebih sering kita temukan pada perangkat iOS atau Android, handphone proprietary yang menampung kedua game tadi masih terbilang jarang.


Seri ini tidak diisi oleh banyak aplikasi pendukung interaksi di dunia maya. Vitell menyisipkan 4 launcher untuk terkoneksi ke layanan chat berbeda, yakni shortcut ke Yahoo! Messenger, Mig33, MSN dan wadah chatting multi akun eBuddy. Untuk menarik pengguna aktif jejaring sosial V620 sudah dipasangi shortcut ke twitter dan facebook. Bila ingin browsing, disini ada pilihan menggunakan browser WAP atau Opera mini.


Selain itu, V620 memiliki fitur multimedia yang cukup lengkap. Berkekuatan dual VGA kamera yang bisa digunakan sebagai camcorder. Kualitas kameranya pas-pasan. Apalagi tanpa fitur flash hasil foto dalam ruangan kurang sempurna, bahkan opsi-opsi lain seperti night mode dan white balance tidak mampu menyelamatkan hasil foto.


[adsenseyu1]Catatan ViTell V620
Pemutar musik tentu tidak boleh dilupakan oleh vendor manapun, disini ada setelan shuffle songs, dan loop, tapi tak ada fitur equalizer.



Kinerja ViTell V620


Pancaran suara dari speakernya tidak terlalu optimal. Suara yang keluar terdengar kelebihan treble, sehingga terdengar agak pecah. Sayangnya, karena ketiadaan equalizer, kita tidak bisa mengatur suara agar sesuai dengan kuping kita. Suplai tenaga lithium ion berkekuatan 1000 mAh bisa bertahan cukup lama dengan pemakaian normal. Selama tes dilakukan baterai hanya berkurang 25 persen.


Sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar