Senin, 29 Agustus 2011

Review Ponsel : Nexian NX-G730

Desain Nexian NX-G730


Handphone ini mempunyai dimensi 110x60x10,5 mm dengan bobot 97 gram. Jajaran keypad qwerty-nya terbilang rapat antar satu tombol dengan tombol yang lain, namun hal ini tidak menjadi masalah karena tombol-tombolnya yang besar. Karena handphone ini memakai dual SIM card maka ada dua tombol panggil untuk tiap kartu yang terpasang serta sebuah tombol untuk menolak panggilan. Tak cuma itu, tombol navigasi dirancang cukup ergonomis, ditambah tersedia tombol shortcut Facebook. Bila menengok kebagian samping, tersedia slot audio jack 3,5 mm dan di bagian bawah terdapat MiniUSB untuk charging sekaligus pemindahan data.


Catatan Nexian NX-G730


Handphone ini tidak memiliki tombol pengatur volume. Terdapat fasilitas torch light (senter), tapi sayang tidak terdapat tombol shortcut untuk aktifasi, bila ingin menyalakan torch light harus lewat menu setting.



Fitur Nexian NX-G730


review ponsel, handphone, hp, seluler, nexian NX-G730Nexian NX-G730 menampilkan konten spesial penyanyi kondang, Anang Hermansyah. Aplikasinya bernama "Anang & Lolie". Di dalam aplikasi ini terdapat tools untuk mengunduh wallpaper, lagu, nada dering, dan mengetahui berita terbaru mengenai keluarga selebriti ini mereka melalui twitter yang langsung dapat diakses melalui WAP browser NX-G730.


Untuk fitur kamera, handphone ini mengandalkan resolusi kamera VGA dengan resolusi maksimal 640x480 yang tak hanya berperan untuk pengambilan gambar, tapi juga bisa difungsikan sebagai perekam video dan webcam. Beberapa fitur hiburan yang menarik antara lain pemutar musik, FM radio dan voice recorder. Sedangkan untuk keperluan koneksi internet masih mengandalkan jalur standar GPRS. Terkait akses internet, di handphone ini sudah tersedia akses jejaring social Facebook, berupa tombol shortcut di jajaran keypad. Bagi penggila chat ada Yahoo!Messenger dan Nexian Messenger yang memungkinkan pengguna chat dengan sesama pengguna Nexian.


[adsenseyu4]


Catatan Nexian NX-G730

Pada fitur pemutar musik tidak dilengkapi equalizer.

Kinerja Nexian NX-G730


Secara umum, kinerja handphone ini terbilang baik, tidak ditemui kendala saat melakukan uji panggilan dan menerima telepon, termasuk dalam moda dual on. Untuk baterai NX-G730 memakai baterai Li-Ion 1000mAh.

sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar