Kamis, 18 Agustus 2011

Review Ponsel : Nokia E6

Desain Nokia E6


Nokia E6 memiliki desain yang mirip dengan pendahulunya. Nokia mengakui kalau handphone ini merupakan penerus dari Nokia E71 dan E72 sehingga desainnya pun mirip dengan kedua handphone tadi. Casingnya dalam sebuah rancangan kaca dan baja yang elegan. Namun sayang, sudah terlalu banyak handphone lokal yang memakai desain seperti ini hingga nilai eksklusifitas jadi berkurang. Handphone ini enak saat berada dalam genggaman maupun saat di dalam kantung celana, berkat desain yang ergonomis.


Dengan layar 2,46 inchi dan jenis layar sentuh capacitive TFT LCD, tampilan resolusi yang dihasilkan adalah 640x480 pixels dengan kedalaman 16 juta warna. Dengan spesifikasi tadi, apalagi kedalaman warnanya, layar terlihat cemerlang. Karena menggunakan layar sentuh capacitive, semua menu yang disajikan di display dapat ditekan untuk mempercepat proses . Namun untuk handphone sekelasnya, respon handphone ini masih kurang optimal.


Catatan Nokia E6


Slot MicroSD ada di bagian atas handphone.



Fitur Nokia E6


 Nokia E6 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Nokia E6 dibekali koneksi internet super cepat dengan kecepatan unduh hingga 10.2 Mbps, dan kecepatan menggugah hingga 2 Mbps meski nilai ini tergantung kondisi jaringan operator selular. Browser yang digunakan di E6 adalah versi 7.3. Nokia mengatakan browser ini lebih cepat dan intuitif dibanding seri-seri sebelumnya. Tapi tetap sedikit tertingggal bila dibandingkan dengan browser dari OS iOS dan Android.


Karena E6 ditasbihkan sebagai handphone bisnis, maka tersedia akses real time langsung yang aman ke sistem korporat lewat mail for exchange, Microsoft Communicator, dan Microsoft share Point Server. Selain itu ada beberapa menu perkantoran yang bisa diakses secara offline seperti QuickOffice yang menawarkan baca dan edit data untuk file document, spreadsheet dan presentation. Tidak lupa ada Zip, Recorder, Notes dan Adobe PDF Reader.


[adsenseyu4]


Fitur hiburan tetap tidak dilupakan oleh Nokia. Di E6 terdapat beberapa aplikasi yang mendukung multimedia yaitu music player, Radio, OVI Music, Shazam, Video Player dan Youtube. Pengguna juga bisa mengabadikan foto melalui kamera 8 Mpix yang disediakan E6. Kamera juga mampu merekam video.


Catatan Nokia E6
E6 memberikan fitur khusus untuk tiga jejaring sosial: Facebook, Twitter, dan RenRen



Kinerja Nokia E6


Sebagai handphone bisnis, semua hal yang dibutuhkan sudah terpenuhi. Handphone ini mendapat kekuatan lebih dari RAM 256 Mb dan ROM internal 1 Gb. Baterai berkekuatan 1500 mAh waktu siaga bisa bertahan hingga 681 jam dan waktu bicara 14 jam apabila memakai jaringan GSM.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar