Kamis, 18 Agustus 2011

Review Ponsel : Nokia C5-03

Desain Nokia C5-03


Desain Nokia C5-03 mengutamakan pengemasan handphone yang padat diatas ukuran layar dan tidak menyia-nyiakan sedikitpun ruang di desainnya. Handphone ini diberi dua warna – warna dasar utama dan warna aksen untuk bagian bawah telepon. Ada dua kontrol di sisi kanan handphone; pengatur volume dan tombol pengunci layar. Sisi kiri Nokia C5-03 dibiarkan kosong. Di bagian atas handphone ada audio jack 3.5mm dan port microUSB dan di bagian bawah, port charging berbentuk lubang jarum 2 mm. Namun tersedia pula port micro USB yang dapat digunakan juga untuk pengisian baterai, selain fungsi utamanya untuk koneksi data. Layar Nokia C5-03 termasuk sederhana untuk sebuah produk dari vendor kenamaan. Handphone memakai layar LCD TFT resistive berukuran 3,2 inchi dan kedalaman 16 juta warna. Layar LCD, walaupun dengan settingan maksimal masih terasa kurang terang, apalagi ketika berada dibawah sinar langsung.


Catatan Nokia C5-03

Handpone tidak memiliki port hotswap.



Fitur Nokia C5-03


 Nokia C5-03 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

C5-03 memiliki fitur voice dialing dan juga voice control. Mode panggilan suara diaktifkan dengan menekan terus tombol panggil. Phonebook memiliki kapasitas tak dinamis. Pengguna dapat menetapkan nada dering pribadi dan video selain foto untuk caller id.


Fitur email sangat baik, handphone ini dapat menampung berbagai jenis akun email. Setting email C3-05 juga sangat mudah. Selain itu untuk messaging ada juga fitur MMS yang memungkinkan pengguna mengirim berbagai file multimedia via layanan ini. Kemampuan setting otomatis pun patut diacungi jempol, tanpa ribet di pihak pengguna.


Galeri media Nokia C5-03 dapat mengurutkan gambar berdasarkan tanggal, judul atau ukuran. Pengguna juga dapat menyalin, memindahkan dan menghapus data-data mereka. Mengirim data berupa foto maupun video melalui Bluetooth, email, MMS atau berbagi secara online juga tersedia langsung dari sini seperti contohnya via Flickr. Anda juga dapat memperbesar foto untuk melihat lebih detail. Zoom dapat dikontrol melalui tombol pengatur volume maupun pilihan di layar. Fitur editing foto C5-03 juga berfungsi sangat baik, fitur ini memiliki red eye reducer, frame dan berbagai macam fitur lain yang dapat mengoptimalisasi hasil foto.


[adsenseyu4]


Beberapa fitur hiburan lain berupa pemutar audio dan FM radio tidak lupa dihadirkan oleh handphone Nokia satu ini.


Catatan Nokia C5-03
fitur jejaring sosial hanya berupa launcher versi mobile website tersebut.



Kinerja Nokia C5-03


Dengan segala kemampuan yang dimilikinya, handphone ini menggunakan baterai Lithium Ion berkekuatan 1000 mAh. Baterai dapat bertahan saat waktu siaga hingga 600 jam dalam jaringan 2G dan 576 jam berjalan dalam koneksi 3G . Dan waktu bicara 11 jam 30 menit (2G) / 4 jam 30 menit (3G).


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar