Kamis, 18 Agustus 2011

Review Ponsel : Nokia C2-00

Desain Nokia C2-00


Secara umum desainnya biasa-biasa saja, sebuah handphone bergaya candy bar dengan casing terbuat dari bahan plastik yang didominasi warna putih dof. Di sisi kanan terdapat port charger, Micro USB, dan slot hotswap untuk SIM kedua. Tidak ketinggalan ada port audio set berukuran 3,5 mm ada dibagian atas. Nokia membuat pilihan tepat menaruh port audio dibagian atas, karena hal tersebut memudahkan pengguna saat mencolok headset.


Selain standar keypad alfanumeric, handphone ini memiliki tombol navigasi empat arah. Susunan tutsnya terlihat rapi semua tombol diatur berderet tiap barisnya. Pembagian jatah ruang keypad dengan layar juga oke, tidak ada yang nampak dominan di tampak mukanya. Bahan tombol terbuat dari karet, namun jangan menghakiminya keras dan tidak nyaman. Kenyataannya, ukuran tombol cukup luas dan lembut saat dipencet-pencet.


Catatan Nokia C2-00


C2-00 sudah dilengkapi kemampuan memori eksternal MicroSD (hotswap)



Fitur Nokia C2-00


 Nokia C2-00 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Nokia C2-00 mengandalkan kamera dengan resolusi VGA minus flash light dan night mode. Alhasil mengambil gambar saat gelap akan menjadi hal yang sangat sulit. Untung saja Nokia tidak melupakan kehadiran White Balance dan Efek warna. Kedua opsi ini memberikan Anda kesempatan untuk bermain-main dengan hasil foto dari handphone.


Tiga buah permainan sudah tersedia dari pabrikannya, yaitu Block’d, Bounce Tall, dan permainan handphone yang dahulu sempat populer, Snake III. Game tambahan dapat didownload secara gratis via Mobi. Link ke website mobi sudah disematkan di bagian fitur game. Semua game yang ada, atau bahkan aplikasi lain disitu gratis.


[adsenseyu4]


Untuk messaging, C2 dilengkapi tiga fitur utama yaitu SMS, MMS, dan email. Ketiga fitur ini sangat user friendly, bahkan menyeting email di handphone ini semudah menjentikan jari. Sayang, fitur instant messaging selain OVI chat, absen di handphone ini. Pengguna terpaksa mendownload aplikasi semacam Yahoo Messenger atau eBuddy untuk terhubung dengan lebih banyak orang.


Catatan Nokia C2-00
Anda bisa membuat smiley (emoticon) di fitur SMS dan MMS.



Kinerja Nokia C2-00


Untuk ukuran handphonel low-end, kinerja C2-00 sangat oke, berbagai fitur dalam handphone ini semua bisa bekerja dengan sempurna. Handphone sederhana ini cocok bagi pengguna entry level yang mencari sebuah handphone murah namun bermerek. Handphone dual on GSM pertama dari Nokia ini menggukana kapasitas baterai 1020 mAh. Menurut vendornya handphone ini mampu siaga selama 396 jam atau sekitar 16 hari dengan waktu bicara 4 jam.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar