Kamis, 18 Agustus 2011

Review Ponsel : Nokia C6-01

Desain Nokia C6-01


Hanya berhiaskan satu tombol fisik panjang di bawah layar untuk masuk ke menu utama, ditemani oleh 2 softkey di sampingnya. 3 lubang utama (recharge, headset, data) berada di sisi bawah, sedangkan shortcut kamera, pengatur suara, dan pengunci layar berbaris di kiri bodi. Variasi casing logam pada penutup baterai dan plastik pada permukaan lainnya menjadikan rancangan struktur ponsel ini tangguh dan mewah.


Teknologi Amoled yang diusung menjadikan layar tampil cemerlang. Meski di terik matahari, Anda masih mudah mengakses menu tanpa perlu menyipitkan mata. Resolusi layar yang agak memanjang disesuaikan guna dapat memutar dan merekam gambar kualitas tinggi (HD video/ 1280×720 pixels). Pada tampilan muka Symbian^3, disediakan 3 homescreen yang bisa ditaburi widget atau shortcut, sesuai selera Anda.


Catatan Nokia C6-01

Recharge bisa menggunakan 2 jenis charger berbeda.



Fitur Nokia C6-01


 Nokia C6-01 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Kamera dilengkapi lampu kilat dan tombol pintas, fitur pengambil gambar menjadi andalan di tipe ini. Fitur-fitur pendukung lainnya lebih lengkap dibanding tipe pendahulunya. Jepretan lensa kamera 8 Mpixnya cukup menawan. Namun hasil rekam video HD-nya lebih memuaskan. Bukan hanya warna yang jernih dan gambar yang halus, melainkan juga kemampuan zoom-in /out pada proses rekam video.


Pada menu Music, Anda dihadirkan pada pilihan untuk memutar musik, mendengar radio, atau menelusuri Ovi Music. Output audio yang dihasilkan lantang dan keras. Tampilan daftar lagu cukup atraktif dan fresh.
Sebagai smartphone, C6-01 telah dilengkapi QuickOffice dan Adobe untuk membaca dokumen word, excel, dan pdf. Juga, bisa membuat dokumen word baru dengan mudah. Sayang, belum bisa menyunting. Sebagai tambahan, Nokia juga melengkapi urusan bisnis dengan kamus dan zip manager untuk membongkar file ketika berada di luar kantor.


[adsenseyu4]


Nokia menyediakan satu aplikasi pengumpul 3 situs sosial paling populer yakni Twitter, Facebook, dan Renren (jejaring sosial dari China). Anda bisa mengganti status atau mengunggah foto serta berbagi link dari aplikasi ini. Guna melihat update-an status teman, Anda tidak perlu masuk ke masig-masing aplikasinya, cukup pasang widget ‘Social Network’ di salah satu antara 3 homescreen yang tersedia.


Ovi Maps 3.04 dan GPS telah terinstal di dalam ponsel. Sejak tahun ini, Nokia menggratiskan navigasi untuk semua jenis smartphone. Penuntun perjalanan disematkan bagi Anda baik pengendara kendaraan atau pun pejalan kaki (pedestrian).


Catatan Nokia C6-01
Pada kamera hampir memiliki semua fitur pendukung kamera kecuali macro-mode (memotret jarak dekat)



Kinerja Nokia C6-01


Dipacu prosesor ARM 11 bertenaga 680 MHz, C6-01 cukup handal menyelesaikan tugas yang diberikan. Hampir semua fitur bisa multitasking. Cukup pencet tombol ‘Menu’ untuk kembali ke menu utama dari aplikasi apa saja, otomatis aplikasi tersebut tetap berjalan secara tersembunyi. Suatu aplikasi yang berjalan tidak akan berhenti sampai Anda menghentikannya.


Baterai lithium Ion berkekuatan 1050 mAh menjadi pemasok daya pada Symbian^3 ini. Dengan banyak fitur yang mengharuskan ponsel terus terkoneksi, menjadikannya menguras baterai lebih cepat. Pihak vendor mengklaim bahwa C6-01 dapat siaga hingga 372 jam. Dengan pemakaian maksimal (selalu terhubung WiFi), ponsel sudah minta recharge selang 2 hari.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar