Senin, 22 Agustus 2011

Review Ponsel : HTC Salsa

Desain HTC Salsa


Desain Salsa sangat khas smartphone HTC, dari gaya unibody ke bagian ‘dagu’ yang menjorok kedepan. Pertama anda menyalakan layar akan disuguhi ‘tarik cincin untuk buka layar khas HTC. Kemudian kita akan melihat jam yang ada dihampir setiap smartphone HTC. Banyak ide-ide desain yang didaur ulang untuk mencapai bentuk akhir handphone ini, hingga bentuk Salsa tampak seperti kawin silang antara HTC Wildfire S dan Desire S. Tampak muka Salsa didominasi oleh layar sentuh capacitive 3,4 inchi HVGA dengan resolusi 320×480 pixels. Pancaran cahaya LCD cukup terang. Mengenai sensitivitas layar sentuhnya, Salsa bekerja sesuai dengan apa yang kami harapkan dari sebuah layar sentuh capacitive. Usapan jari yang pelan sekalipun akan mendapatk reaksi darinya. Di bawah layar, dapat kita temukan empat softkey capacitive. Secara berurutan, tombol ini berfungsi sebagai Home, Menu, Back dan Search. Apabila ditekan lama akan keluar fungsi tambahan seperti voice search. Dibawahnya lagi, akan kita temukan tombol ‘f’ kecil berwarna biru.


Catatan HTC Salsa


Tombol Facebook adalah satu dari empat tombol fisik yang ada di bodi handphone (selain pengontrol volume, Shutter kamera, dan tombol power).



Fitur HTC Salsa


 HTC Salsa - Review, ponsel, handphone, hp, seluler,smartphone

Tombol Facebook akan memungkinkan pengguna dengan cepat update status akun facebook mereka hanya dengan menekannya saat di home screen. Kita juga bisa check-in dengan Facebook Places dengan menahan tombol itu selama beberapa detik.


Di dalam sebuah aplikasi, tombol akan mencoba posting apa pun yang pengguna inginkan di ke wall mereka. Jadi jika Anda ingin berbagi foto atau album di akun facebook, tinggal buka fotonya di galeri dan tekan tombol Facebook dan voila, foto anda sudah ter-upload.


HTC Salsa memiliki set konektivitas yang komplit. Ada quad-band GSM / GPRS / EDGE dan HSDPA. Kita juga bisa mengakses konektivitas nirkabel lokal, karena si smartphone memiliki Wi-Fi b/g/n. Hebatnya lagi, kita bisa bagi-bagi koneksi kita dengan teman-teman menggunakan WiFi Tethering. Jika sudah begini, internetan dengan Salsa barang tentu jaminan puas.


[adsenseyu4]


Catatan HTC Salsa
Selain itu ada beberapa lagi aplikasi khas Android seperti Market, Google Search, Gmail dan lainnya. HTC juga menyisipkan aplikasi mereka sendiri semisal HTC Hub.



Kinerja HTC Salsa


HTC tidak memproyeksikan Salsa sebagai smartphone high end, namun sebagai mid-range. Tetapi kualitas desain, pemilihan material, kecepatan prosesor, dan sensitivitas layar sentuhnya mumpuni. Sistem operasi Android Gingerbread juga menjadi kekuatan bagi Salsa. Berbagai fitur unggulan Android salah satunya, navigations, bekerja dengan sempurna. Sayang tidak ada fitur Office yang sudah ditanamkan, kita harus download dahulu lewat Android Market. Baterai yang digunakan bertipe Lithium ion 1250 mAh. Saat berjalan di 3G baterai akan lebih cepat terkuras.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar