Senin, 29 Agustus 2011

Review Ponsel : Nexian Cappucino NX – G869

Desain Nexian Cappucino NX – G869


Nexian meyakini penggemar handphone layar sentuh sangat banyak di Indonesia. Oleh karena itu mereka meluncurkan handphone layar sentuh Nexian Cappucino NX-G869. Dengan dibalut desain bar touchscreen yang mengusung layar 3.2 inci resistive dan mampu memproduksi hingga 256K warna. Layarnya yang cukup lega sehingga nyaman bagi mata pengguna. Tingkat reaktifitas layar resistive cukup lumayan, walau tidak sebaik handphone-handphone high end. Layaknya warna minuman Cappucino, handphone ini dihiasi warna coklat dan putih. Seluruh badannya terbuat dari bahan plastik namun kualitasnya cukup baik. Letak Micro USB yang berfungsi sebagai kabel data juga charger serta lubang jack 3,5 mm di bodi bawah. Handphone sama sekali tidak memiliki tombol pengendali volume juga kamera di samping kanan. Saat dicoba menghubungkan ponsel ini ke komputer via kabel data, maka ponsel ini bisa bertindak sebagai mass storage, atau web cam. Handphone ini dihiasi speaker stereo yang cukup besar.


Catatan Nexian Cappucino NX-G869

Letak speaker ada dibelakang bodi dalam posisi tertidur suaranya kurang keluar.



Fitur Nexian Cappucino NX – G869


Cappucino dilengkapi dengan akses jaringan EDGE yang setingkat lebih maju dari GRPS. Tidak banyak handphone lokal yang memiliki fitur jaringan WiFi. Karena itu kami senang sekali saat mengetahui Capucino dapat memanfaatkan koneksi WiFi untuk mengakses internet. Browser default dalam handphone adalah browser WAP dan Opera Mini. Selain itu berbagai shortcut ke website social media terkenal seperti Facebook, dan Twitter ada disini. Dengan Capucino, Anda juga punya shortcut untuk layanan sharing video terkemuka dunia, Youtube.


Dibekali dengan kamera 2 megapixels dengan hasil maksimal 2048x1536 pixels. Kameranya minus kehadiran fitur autofocus dan LED Flash. Memotret dalam kondisi cahaya yang cukup adalah langkah tepat untuk menghidari hasil foto yang buruk. Selain absennya dua fitur tadi, yang ada disini cukup lengkap seperti pengaturan white balance, efek warna, bahkan editor foto dengan fasilitas mumpuni. Kemampuan rekam video dengan kualitas VGA dalam format 3GP dapat difungsikan melalui handphone ini.


[adsenseyu4]


Nexian Cappucino juga melengkapi fitur-fiturnya dengan audio player, radio FM yang juga bisa diset hingga duapuluh saluran radio dan flash game sebagai fitur hiburan. Nexian juga mempunyai toko aplikasinya sendiri, yaitu Nexian Zone. Memungkinkan pengguna mengunduh berbagai konten dan aplikasi bagi handphone mereka.


Catatan Nexian Cappucino NX-G869

Seperti handphone Nexian lainnya, fitur Nexian Messenger masih setia kehadirannya



Kinerja Nexian Cappucino NX – G869


Menggunakan sistem operasi proprietary bukan berarti memiliki User Interface yang seadanya, dan Nexian membuktikan ini. Desain UI Cappucino ramah bagi pengguna manapun, dari yang muda sampai yang tua. Dibekali baterai berkekutan 1000 mAh, jenis lithium ion. Pihak Nexian tidak memberi tahu berapa lama ia mampu bertahan.


Sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar