Kamis, 18 Agustus 2011

Review Ponsel : Samsung B7510 Galaxy Pro

Desain Samsung B7510 Galaxy Pro


Keluarga Samsung Galaxy kembali menghadirkan smartphone berbasis Android, namun kali ini Samsung sedikit memberi sentuhan yang berbeda pada Samsung Galaxy Pro lewat rancangan keypad qwerty, selain juga mengusung kemampuan layar sentuh. Keypad yang digunakan Galaxy Pro terbuat dari bahan plastik yang berkualitas, keypadnya terbilang nyaman dan terasa ringan saat berada dalam sentuhan. Secara fisik, Samsung Galaxy Pro memiliki bodi yang ergonomis. Dimensinya 108.6 x 66.7 x 10.7 mm, dengan bobot 103 gram. Dikarenkan termakan oleh jajaran keypad, maka luas permukaan layar sentuhnya sangat sedikit hanya 2,8 inchi. Jenis layar sentuhnya adalah capacitive, menggunakan teknologi TFT dengan kedalaman 256ribu warna serta resolusi 240x320 pixels.


Catatan Samsung B7510 Galaxy Pro


Respon smartphone ini baik dari segi layar sentuh maupun keypad qwerty sangat baik. Galaxy Pro juga sudah mengsusung hot swap, artinya untuk melepas dan memasang kartu memori tidak perlu mematikan device.



Fitur Samsung B7510 Galaxy Pro


 Samsung B7510 Galaxy Pro - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Kamera yang dimiliki smartphone ini memiliki kekuatan lensa 3,25 Mpix, Resolusi maksimal yang bisa dihasilkan dari jepretan adalah 2048 x 1536 pixels. Fitur-fitur pelengkap untuk kamera seperti auto focus, Macro mode, white balancing, night mode, contrast dan brightnes turut dihadirkan untuk memaksimalkan hasil jepretan. Kamera bisa juga digunakan untuk merekam video dengan durasi yang bergantung pada kapasitas memori.
Fitur pemutar musik adalah suguhan hiburan juga bisa diandalkan. Pada seri Galaxy Pro pemutar musik memiliki kualitas suara yang oke. Fitur-fitur pelengkapnya adalah equalizer, shuffle, loop, bass booster dan stereo speaker. Slot untuk mendengarkan music via headset berukuran 3,5 mm. Galaxy pro juga memiliki fitur FM radio, untuk mendengarkan stasiun radio kesayangan anda.


[adsenseyu4]


Menjelajah jagat maya memang menjadi keunggulan smartphone berbasis Android, karena sistem browser default-nya yang luar biasa dan dapat diandalkan disetiap kondisi. Sayangnya dikarenakan layar yang kecil fitur pinch zooming tidak hadir di tipe smartphone ini. Untuk preferensi koneksi, Galaxy Pro sudah mampu terkoneksi di jaringan 3G maupun WiFi.
Keberadaan fitur Think Free office di seri ini terasa bisa diandalkan. Aplikasi ini bisa membuka format standar menu office baik word, excel dan pdf. Fitur ini sangat berguna saat ingin membuka file sisipan dari email yang dikirim rekan bisnis atau kantor. Fungsi officenya sangat maksimal tak sekadar membaca dan mengedit, namun juga bisa membuka file baru. Namun untuk bisa mengaksesnya kita harus membuat akun terlebih dahulu.


Catatan Samsung B7510 Galaxy Pro
Untuk aplikasi bisa diunduh di Android Market.



Kinerja Samsung B7510 Galaxy Pro


Untuk menikmati kecanggihan Galaxy Pro, diperlukan dukungan kartu memori Micro SD. Ini disebabkan memori internal yang terbatas, semisal layanan fitur kamera mutlak ditunjang dengan kartu memori. Dalam paket jual sudah disertakan Micro SD 2Gb. Samsung Galaxy Pro dipersenjatai dengan baterai lithium ion 1350 mAh. Pihak vendor mengklaim baterai bisa bertahan hingga 610 jam waktu siaga. Dan bila difungsikan untuk menelpon bisa bertahan hingga 11 jam.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar