Kamis, 18 Agustus 2011

Review Ponsel : Nokia X1-01

Desain Nokia X1-01


X1-01 memiliki desain handphone bar klasik khas Nokia. Namun diberi sedikit sentuhan modern. Itu terlihat pada ruang keypad, yang berbentuk datar tanpa celah – garis celah tombol hanya pada pemisah keypad. Struktur bodinya sendiri cukup kokoh. Lekuk sisi belakangnya, sangat sesuai dengan genggaman tangan. Ini membuatnya enak digenggam. Sayang layarnya terlalu kecil, membuat kurang nyaman saat berrinteraksi dengannya. Layar sudah menggunakan layar TFT berkedalaman 65k warna.


Catatan Nokia X1-01


Di bagian kiri bodi ada dedicated keys khusus mengatur pemutar musik.



Fitur Nokia X1-01


 Nokia X1-01 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Selain kemampuan dual on GSM-GSM, musik adalah andalan utama handphone ini. Karenanya, X1-01 dilengkapi dengan tombol pengatur player yang berada di bagian samping. Ada juga speaker besar dibelakang. Serta colokan jack headset 3,5 mm. Pengaturan suara menggunakan tombol 4 dan 6. Tetapi fasilitas pendukung seperti equalizer dan pengaturan lain, tidak ada. Yang ada Cuma pengaturan repeat dan shuffle. Suara speaker cukup kencang namun masih sedikit ada noise.


Fitur lain nyaris tidak ada yang menarik. Maklum, handphone ini memang dipasarkan sebagai handphone low-end. Tapi, kebanyakan handphone low-end lain sudah dibekali jaringan internet dan akses ke berbagai jaringan sosial. Sementara x1-01 melupakan fungsi internet sepenuhnya.


[adsenseyu4]


Catatan Nokia X1-01
Handphone tidak memiliki kamera.



Kinerja Nokia X1-01


Handphone ini ditenagai baterai Lithium ion dengan kapasitas 1320 mAh. Termasuk besar untuk ukuran handphone low end dengan fitur sederhana. Maka tak usah heran kalau dia mampu bekerja 1400 jam dalam keadaan stand by. Handphone juga katanya mampu memainkan musik 30 jam non stop.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar