Selasa, 16 Agustus 2011

Review Ponsel : Venera EGO 808

Desain Venera EGO 808


Desain handphone ini jelas-jelas 'meminjam' dari Sony PSP. Bentuknya lonjong memanjang dengan jajaran tombol yang mengapit layar. Di sebelah kiri ia dilengkapi tombol pengatur empat arah atau yang biasa disebut dengan D-Pad. Semua kebutuhan komunikasi disimpan disebelah kanan. Terdiri dari keypad alfa numerik yang bentuknya terinspirasi desain keypad Nokia N-Gage yang sempat populer di awal tahun 2000-an. Untuk navigasi, Venera memberikan alternatif layar sentuh resistif. Berukuran 2,8 inchi resolusi 320x240 pixels, tingkat kecerahan layar Ego 808 lumayan oke. Respon layar sendiri cukup bagus, meski harus agak ditekan ketika memilih satu menu.


Handphone ini menyematkan 2 tombol di atas, pengatur volume dan shutter kamera. Di bagian kiri terdapat port jack audio 3,5mm. Slot MicroUSB, dan slot charger bisa ditemukan di kanan bawah handphone dibalik penutup karet.


Catatan Venera EGO 808


Tombol 4,5,7,8 juga digunakan sebagai sarana pengontrol game.



Fitur Venera EGO 808


review ponsel, handphone, hp, seluler, EGO 808Dengan Venera Ego 808 kita bisa menikmati game baik dalam format Java maupun NES. Jika Anda pernah bermain game teknologi 8-bit waktu kecil dulu, seperti Super Mario Brothers, Donkey Kong, atau Galactica, handphone ini memiliki emulator yang mampu memainkan kembali game-game jadul tersebut.


Tidak hanya menyajikan banyak pilihan game, cara memainkannya pun cukup asyik karena bentuk Ego 808 yang sudah seperti konsol gaming mobile.


Handphone ini memasukkan semua fitur-fitur yang ada biasanya pada handphone lokal dan kemampuannya cukup lumayan. Misalnya pada fitur kameranya, handphone ini sudah dibekali kamera berteknologi 1,3 Megapixel di bagian belakang dan VGA di depan.


walaupun tanpa flash, tapi adanya settingnya bisa sedikit menolong dalam mengabadikan gambar. Penyunting foto dalam handphone hanya bisa melakukan cropping gambar dan memperkecil ukuran foto.


Catatan Venera EGO 808


Music playernya cukup asyik dinikmati, karena sudah disediakan tombol di bawah jajaran D-Pad yang membawa kita langsung ke fitur pemutar musik.



Kinerja Venera EGO 808


Untuk handphone low end, bolehlah Venera Ego 808 mendapat peringkat yang cukup baik. Saat memainkan berbagai game yang memang menjadi nilai plus, Ego 808 tidak mengalami lag sama sekali. Hanya output suara terdengar pecah, suatu fenomena lumrah yang sering kita temui di berbagai handphone low end. Fiturnya sendiri lumayan lengkap, dan kesemuanya bisa beroperasi sempurna. Handphone ini memakai daya dari baterai Li-ion 1800 mAh. Daya tahan baterai tergantung pada jenis pemakaian.


 Sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar