Kamis, 18 Agustus 2011

Review Ponsel : Samsung E1182

Desain Samsung E1182


Tak ada yang istimewa dari desain Samsung E1182, mengusung desain batangan dengan balutan warna hitam, kombinasi list silver di samping bodinya, dan kover baterai yang sekilas nampak terbuat dari logam namun nyatanya plastik. Dengan dimensi 106,9 x 44,4 x 13,9 mm membuatnya enak dibawa kemana-mana. Karena didominasi bahan plastik, bobotnya sangat ringan hanya 68 gram, itupun sudah termasuk dengan baterai. Ukuran layar bahkan lebih kecil lagi dibanding bodinya, yakni 1,52 inchi. Patut disayangkan, karena banyak ruang kosong disekeliling layar yang bisa dipakai untuk memaksimalkannya. Teknologi yang digunakan adalah CSTN dengan kedalaman 65rb warna.


Catatan Samsung E1182


Tampilan menu-menu yang terpampang di layar terlihat kurang jernih. Tersedia tombol navigasi empat arah. Untuk menukar kartu SIM utama yang akan dipakai cukup menahan tanda pagar.



Fitur Samsung E1182


 Samsung E1182 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Handphone Samsung E1182 ini hampir tidak memiliki fitur lain kecuali untuk SMS dan telepon, bahkan kemampuan untuk melakukan MMS maupun bluetooth tidak dihadirkan. Teks dalam fitur SMS bisa sampai 1836 karakter, namun tidak ada pilihan seperti template ataupun smileys. Saat menelepon, anda bisa melakukan conference call untuk berbincang dengan beberapa teman sekaligus. Hanya ada satu buah permainan yang tersedia, yaitu Luxor Quest sebuah game action/puzzle dengan latar belakang mesir kuno. Game Luxor cukup menantang, apalagi bila anda juga menyenangi game semacam Zuma yang sempat terkenal di Indonesia. Tingkat kesulitan game dapat disetting bila merasa terlalu susah atau kegampangan dalam menyelesaikan level-levelnya. Fitur lampu senter memang seringkali disematkan pada berbagai merk handphone low-end sebelumnya. Akan sangat bermanfaat bagi pengguna yang di wilayahnya sering terjadi pemadaman listrik. Sinar yang berasal dari handphone ini cukup terang. Untuk menggunakan fitur ini pertama Anda harus masuk ke folder aplication dan memilih torch light.


[adsenseyu4]


Catatan Samsung E1182
Fitur PIM (personal identification management) yang ditanam cukup lengkap. Ada kalkulator, konverter mata uang , dan sistem pengukuran, timer, stopwatch, kalender, juga memo.



Kinerja Samsung E1182


Tidak banyak yang bisa diceritakan dari handphone Samsung E1182 super minim ini. Ia tidak memiliki fitur-fitur yang biasanya ada di handphone low end lain seperti audio player, kamera, WAP browser, blutooth dan MMS. Samsung E1182 memiliki satu kelebihan di bidang FM radio,itu karena handphone sudah dipasangi antena internal tidak perlu lagi menyolokan headset untuk mengaktifkan fitur ini.


Dengan ketiadaan sebagian besar fitur multimedia, sudah pasti handphone ini diperuntukan bagi mereka yang hanya menggunakan handphone untuk menelepon sambil sekali-kali mengirim SMS. Handphone mampu bertahan 25 hari apabila didiamkan dalam moda siaga. Ia kuat dipakai menelepon hingga 11 jam non-stop.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar