Kamis, 18 Agustus 2011

Review Ponsel : Samsung E2652W

Desain Samsung E2652W


Samsung kembali menghadirkan handphone dual on GSM yang membidik pengguna entry level dengan harga murah namun meriah. Samsung E2652W Champ Duos sangat mungil karena dimensinya hanya 99,9 x 54,9 x 13 mm. Dari segi bobotnya pun handphone ini hanya 88 gram, sangat ringan dan enak saat digenggam. Walaupun ditujukan sebagai handphone entry level, bukan berarti handphone ini memakai bahan-bahan yang berkualitas rendah. Seluruh bodi Champ Duos terbuat dari bahan plastik keras kecuali lis yang membingkai pinggiran handphone ini. Layar sentuh resistive berukuran 2,6 inchi mendominasi permukaan depan, dan hanya menyisakan 3 tombol untuk 'Return', 'Call' dan 'End Call'. Layar Champ Duos berkedalaman 256 ribu warna. Namun, ketajaman agak kurang jika dibawa ke luar ruangan. Jenis layar TFT dengan resolusi 240x320 pixels cukup oke dalam menampilkan gambar atau video maupun ketika bermain game.


Catatan Samsung E2652W


Slot SIM Card kedua dapat dicabut dan pasang tanpa mematikan handphone, mengikuti konsep hot swap.



Fitur Samsung E2652W


 Samsung E2652W - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Fitur pemutar musik dan video disini cukup lumayan. Dari segi tampilan dan suara, dan video yang ditayangkan juga hanya sampai tahap lumayan. Selain Mp3, handphone ini juga bisa melahap file WMA dan AAC. Untuk video, file Mp4 dan H.263 juga lancar dimainkan. Fitur radio Champ Duos Cukup baik. Mulai dari tampilan hingga mekanismenya, tampil sederhana. Pengguna bisa menyimpan hingga 30 channel radio dan fungsi set jadwal dengar siaran. Fitur messaging dalam Champ Duos menjadi jawara. Selain fitur standar seperti SMS, handphone ini juga memiliki MMS, email, instant messaging bahkan Bluetooth Messenger. Untuk mengakses email dan juga halaman web handphone ini mengandalkan koneksi internet di jaringan GPRS. Satu lagi yang istimewa disini adalah kehadiran WiFi yang agak jarang untuk handphone kelas low end.


[adsenseyu4]
Kameranya berdaya 1,3 megapixels (1280x960 pixels). Kamera dilengkapi fitur Quality, Night Mode, Effect, White Balance dan Digital Zoom. Saat memotret, butuh 2 detik untuk menghasilkan foto. juga bisa merekam video beresolusi 176x144 pixels (QCIF) berformat MP4 dengan limit waktu dinamis.


Catatan Samsung E2652W
Di Champ Duos, Samsung sudah menyiapkan toko aplikasi milik mereka sendiri dengan judul Samsung Apps.



Kinerja Samsung E2652W


Kinerja handphone ini tidak boleh dianggap remeh, berbagai aplikasi terbuka dan berjalan dengan cepat. Sekali lagi nama besar Samsung telah membuktikan kepiawaian mereka dalam merancang handphone bahkan untuk kelas bawah sekalipun. Baterai yang melengkapi handphone ini adalah jenis Lithium Ion berkapasitas 1000 mAh. Pihak vendor mengklaim handphhone ini mampu bertahan sampai 470 jam waktu siaga dan 14 jam waktu bicara.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar