Kamis, 25 Agustus 2011

Review Ponsel : Taxco M10

Desain Taxco M10


Taxco memilih desain candybar untuk M10. Bentuknya lonjong dan tanpa siku yang tajam. Sekeliling bodi di frame oleh lis metalik, memberinya sentuhan yang kokoh tapi tetap berkelas tinggi. Lekuk bodinya pun cukup ergonomis, dengan sudut membulat di tiap ujung bodinya. Taxco berusaha mendapat predikat handphone lux, secara desain mungkin M10 berhasil mendapatkannya. Casing belakang terbuat bahan plastik glossy sehingga terlihat serba kinclong. Tombol dilapisi bahan plastik bernuansa metal, dengan kontur yang rata dan saling menyambung satu sama lain. Meski berbahan bukan karet, namun begitu tetap terasa empuk ditekan. Apalagi ukuran tombol – tombolnya cukup besar, sehingga meminimalisir salah pijat nomor.


Catatan Taxco M10

Tak ada keterangan mengenai spesifikasi layar, namun dari tampilan yang ada, sepertinya layar handphone ini memiliki kedalaman warna paling tidak 65 ribu.



Fitur Taxco M10


review ponsel, handphone, hp, seluler, taxco M10Kamera M10 mengandalkan resolusi 1,3 megapixels dengan kedalaman 1280x960 pixels. Perekam video-nya memang kurang maksimal, hasil tertinggi yang bisa kita dapatkan hanya 144x176 pixels. Hasil foto maupun video bisa dikirim lewat MMS ataupun bluetooth. M10 memiliki kapasitas memori internal yang kecil, jadi kita harus memasang memory card microSD untuk menyimpan foto dalam jumlah banyak.


Untuk memasuki koneksi internet, pengguna bisa melewati jalur operator dengan memilih di antara 2 SIM card GSM, meski hanya berkecepatan GPRS. Taxco hanya menyediakan browser WAP. Anda tidak akan bertemu dengan aplikasi jejaring sosial di dalamnya. Untuk chat juga Taxco hanya memberi Yahoo! Messenger sebagai pilihan satu-satunya.


Untuk hiburan, memiliki banyak fitur di dalamnya. Seperti biasa, barang tentu ada fitur audio player dan sound recording. Ada juga fasilitas FM Radio. Aneka pilihan pada fitur PIM komplit. Pengguna bisa menentukan pilihan yang tersedia pada menu Organizer, mulai dari Calendar, Calculator, World Clock, Alarm, Agenda, stpopwatch, hingga fasilitas pengkonversi mata uang.


Catatan Taxco M10

Suara audio yang terpancar dari speaker yang ada di belakang badan handphone Taxco M10 terdengar cukup nyaring. Sayangnya ketika volumenya di setting maksimal, suaranya malah terdengar pecah.



Kinerja Taxco M10


Kelengkapan fitur memang menjadi andalan untuk handphone kategori low end ini. Sementara kemampuan kinerja seluruh fitur yang ada, tergolong lumayan dan berjalan sesuai dengan kelasnya. fungsi telepon dan SMS berjalan baik. Penangkapan sinyal dual on SIM card cukup baik. Internetan juga masih oke dengan handphone ini, walau sayangnya ia tidak memberikan browser selain WAP.


Berdasarkan keterangan yang telah kami kumpulkan, baterai yang digunakan handphone ini menggunakan jenis lithium ion 950 mAh. Saat dilakukan pengujian handphone, dengan menyalakan music player, kamera dan menelepon secara terus menerus, indikator baterai tidak berkurang sedikitpun.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar