Kamis, 25 Agustus 2011

Review Ponsel : Dell Venue

Desain Dell Venue


Desain smartphone satu ini terkesan sedikit gemuk, dengan dimensi 121 x 64 x 12,9 mm. Desainnya nampak kurang nyaman saat digenggam untuk ukuran tangan orang Indonesia. Casing Dell Venue mengusung bahan metal yang mengkilap di bagian sisinya, sementara pada bagian belakang memakai bahan plastik yang tipis. Dengan adopsi jenis layar AMOLED 16 juta warna, serta resolusi layar 800 x 400 pixels, Venue cukup pas sebagai gadget untuk menikmati konten multimedia. Dell sedikit merombak tampilan antarmuka Android, akses tiap menu menjadi lebih cepat. Dell menghadirkan teknologi antarmuka (user interface) Dell Stage. Fitur ekslusif ini memberikan akses langsung ke email, foto, aplikasi terkini yang sedang dipakai, dan sebagainya. Fungsinya secara umum lebih mirip widget yang dioptimalkan dengan penambahan beberapa fitur.


Catatan Dell Venue

Layar sudah dilindungi dengan teknologi Gorila Glass yang membuatnya lebih tahan terhadap goresan atau benturan. Terdapat tombol shortcut untuk pengaturan profil silient atau normal disebalh kiri.



Fitur Dell Venue


review ponsel, handphone, hp, seluler, dell venueDell Venue telah mengusung kemampuan kamera 8 megapixels, kamera dilengkapi pula dengan fokus otomatis, pembesaran hingga 4x. Tak lupa disertakan lampu flash LED untuk penerangan disaat cahaya kurang. Kamera pun bisa merekan hingga resolusi maksimal 720p format H.264. Jejakah internet di Android ini juga cukup asyik, apalagi layarnya tergolong besar yang didukung Flash 10.


Akses internet selain menggunakan jalur HSDPA 7,2 Mbps, juga tersedia akses HSUPA 5,76 Mbps. Sementara untuk WiFi mengadopsi platform b/g, tak ketinggalan ada bekal kemampuan untuk menjadikan Venue sebagai WiFi hotspot. Dell juga telah menyiapkan aplikasi pembaca elektronik, yakni Zinio Reader. Dengan layanan ini Anda bisa mengunduh majalah internasional dalam format digital dan menikmatinya di layar handphone.


Ini dia yang spesial, Venue sudah membenamkan aplikasi Quick Office built ini. Aplikasi ini memberikan kemudahan untuk membuat, melihat, dan mengedit dokumen secara lengkap untuk format Word Document, spreadsheet, presentation, dan PDF. Aplikasi ini bisa dinikmati secara lengkap, alias versi premium dan bukan versi trial.


Catatan Dell Venue

Zinio Readers sebenarnya bukan aplikasi ekslusif dari Dell, aplikasi ini bisa didapatkan pula di Android Market. Khusus untuk file presentasi dan PDF, hanya bisa untuk membaca, tanpa editing.



Kinerja Dell Venue


Dell Venue diperkuat dengan prosesor 1 Ghz, dengan prosesor ini Venue dapat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan tanpa masalah. Baterai yang digunakan berkapasitas 1400 mAh jenis Lithium Ion. Tidak ada keterangan spesifik mengenai daya tahan baterai. Dalam uji coba normal, baterai mampu bertahan sekitar 1,5 hari.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar