Kamis, 18 Agustus 2011

Review Ponsel : Nokia E7

Desain Nokia E7


Nokia E7 adalah pilihan terbaru dari jajaran seri E Nokia yang selama ini terkenal sebagai smartphone bagi para pebisnis. Secara ukuran, E7 tergolong besar, dengan ukuran 123,7 x 62,4 x 13,6 mm, tapi ukuran bukanlah faktor yang mempengaruhi sebuah Communicator. Walaupun besar secara ukuran, namun karena desainnya yang ergonomis, E7 tetap nyaman sangat ditaruh dikantung. Nokia E7 juga merupakan sebuah smartphone yang cukup berat, bobot 176 gram karena bodinya yang keseluruhannya terbuat dari metal. E7 hanya memiliki sedikit hiasan. Seperti port MicroUSB, sebagai kabel data dan charger, Lalu ada lubang Jack 3,5 mm (headset) dan tombol power yang kesemuanya berada di sisi atas . Di samping kiri disematkan tombol lock screen. Slot SIM card terletak di samping kanan bersamaan dengan tombol kamera. Tidak lupa tombol Home yang terletak dibawah layar. Handphone Nokia ini berlayar sentuh capacitive Amoled 16 juta warna, 4,0 inci dengan resolusi 360×640 pixels. Seluruh permukaan depan hampir tertutupi oleh layar handphone yang besar ini.


Catatan Nokia E7


Tidak ada slot untuk memori eksternal.Meski demikian, E7 mengusung konsep hotswap untuk penempatan slot SIM card.



Fitur Nokia E7


 Nokia E7 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Kamera di bodi belakang E7 berkualitas 8 Mpix dengan tambahan flash. Kamera dilengkapi autofocus. Untuk memperbaiki hasil jepretan foto ada fitur foto editor yang mumpuni dengan berbagai efek dan manipulasi gambar. Front camera hanya dapat digunakan untuk melakukan video call.


Kamera E7 juga bisa bisa merekam video. Pengoperasian fitur ini sama dengan kamera, karena keduanya memang menyatu dalam satu aplikasi berjudul Camera. Yang menarik, melengkapi fitur perekam ini, Nokia juga menyediakan fitur video editing.


Nokia E7 mendukung semua jalur internet, GPRS, EDGE, 3G, HSDPA hingga WiFi. Browser mengandalkan HTML browser. Browser ini bisa Zoom In/Out dengan cara zoom pinching. Untuk anda yang doyan dengan jejaring sosial ada pilihan social networking, namun sebelum menjalankan aplikasi ini kita harus log in ke akun ovi. Seperti layaknya sebuah komunikator bisnis yang bagus, handphone ini memiliki kualitas fitur push email diatas rata-rata.


[adsenseyu4]


Catatan Nokia E7
E7 memiliki fitur office yang juga dapat membuat atau mengedit file PDF.



Kinerja Nokia E7


Secara umum performa Nokia E7 boleh dibilang memuaskan. Daya tahan energi smartphone ini patut diacungi jempol. Mengunakan baterai lithium ion 1200 mAh yang bisa bertahan hingga 9 jam di jaringan 2G dan 5 jam di jaringan 3G untuk waktu bicara dan 432 jam waktu siaga.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar