Kamis, 18 Agustus 2011

Review Ponsel : Nokia X2-01

Desain Nokia X2-01


Nokia X2-01 menampilkan desain trendy yang cocok bagi kalangan muda, bentuknya ergonomis membuat handphone ini terasa nyaman saat dimasukkan kedalam kantung. Handphone ini terbuat dari bodi full plastik mulai dari keypad sampai casing belakang. Sayangnya material plastik handphone ini terkesan kurang kokoh. Terdapat tombol navigasi langsung untuk akses ke music player dan inbox message. Dari Home screen, pengguna dapat langsung mengakses program-program tanpa harus memasuki bagian menu. Disamping kanan terdapat Slot microSD dan port MicroUSB. Pada bagian atas Handphone ini terdapat port untuk charging bersebelahan dengan port jack 3,5 mm untuk headset. Nokia X2-01 memiliki layar TFT 256 ribu warna berukuran 2,4 inchi dengan resolusi 320×240 pixels. Walau dengan tingkat resolusi yang cukup tinggi namun tampilan warna terlihat kurang tajam.


Catatan Nokia X2-01

Walau dipromosikan sebagai handphone yang mengutamakan kenyamanan dalam messaging, keypad-nya yang berbahan plastik terasa tidak nyaman di jari. speaker yang berada di bagian casing belakang sering membuat suara kurang jelas saat handphone ditempatkan dalam posisi tidur.



Fitur Nokia X2-01


 Nokia X2-01 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Fitur push email adalah salah satu nilai tambah bagi X2-01. Pengguna dapat mengakses berbagai akun email seperti: Ovi Mail, Yahoo!, Mail, Gmail, Windows Live, Hotmail dan layanan POP/IMAP populer lainnya dari handphone ini.


X2-01 memiliki music player yang dapat memutar berbagai format audio, mulai dari MP3 hingga AAC. Hadirnya Pemutar Media dengan identifikasi lagu dan cover album dapat menjadi nilai plus bagi penikmat musik yang mengunakan handphone ini. Selain itu kita juga dapat mengunduh lagu dengan akses musik langsung ke Musik OVI. Terdapat pula radio FM stereo dengan jangkauan sinyal 87,5-108 MHz/76-90 MHz.


[adsenseyu4]


Tipe ini dilengkapi dengan kamera VGA (640 x 480 pixels) yang dapat melakukan perbesaran digital hingga 4x, dan menghasilkan gambar dalam format JPEG. Pengguna dapat mengirim gambar langsung dari aplikasi Kamera baik lewat MMS, email, Bluetooth ataupun upload langsung ke web. Selain itu ada pula fitur video yang dapat merekam hingga 15 frame per detik. Handphone ini juga mampu menjalankan video streaming.


Untuk akses internet terdapat browser web Nokia OSS dan Opera mini. Berbagai jaringan sosial seperti Facebook dan twitter dapat dibuka langsung melalui aplikasi di X2-01. Terdapat pula fitur instant messaging semacam Yahoo Messenger dan Gtalk.


Catatan Nokia X2-01
Nokia X2-01 tidak memiliki akses WiFi serta dukungan koneksi 3G. Penggunaan kamera dengan resolusi VGA menjadikan kualitas hasil pemotretan terbatas.



Kinerja Nokia X2-01


Handphone ini memiliki kemampuan untuk mengakses internet dan musik dengan cukup baik, dan layanan push email di handphone ini dapat menjadi nilai tambah tersendiri. Nokia X2-01 menggunakan baterai Li-Ion BL-5C 1020 mAh, baterai dapat menyokong waktu bicara hingga 4,5 jam dan Waktu siaga hingga 21 hari.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar