Senin, 15 Agustus 2011

Review Ponsel : Nokia C2-03

Desain Nokia C2-03


Menjatuhkan pilihan pada bentuk slider bar elegan, ketika ditutup handphone nampak seperti handphone touch screen biasa. Struktur slider-nya kokoh, membuat pergerakan foldernya juga mulus. Tak ada banyak tombol ekstra di sisi body. Hanya ada tombol volume serta tombol untuk mengunci layar di sisi kanan. Diatasnya berjajar tiga lubang untuk headset 3,5 mm, port micro USB dan port untuk charging. Keypad alfanumerik bersembunyi di balik folder muka, baru akan menampakan wajahnya bila folder muka digeser ke atas. Ukuran keypad dan bahan tombol karet yang digunakannya cukup enak saat ditekan. Tanpa membuka slider kita tetap bisa mengakses berbagai fitur dengan layar sentuh resistive di depannya, sama dengan keypadnya, walau memakai teknologi yang agak ketinggalan jaman namun tetap nyaman digunakan. Berbicara soal layar, C2-03 dipakaikan layar TFT resistive touchscreen 2,6 inci, 56 ribu warna dengan resolusi layar 240 x 320 pixels.


Catatan Nokia C2-03

Handphone nan apik ini memiliki ukuran tertutup 103 x 51,4 x 17 mm dan ketika terbuka ukurannya jadi 130 x 51.4 x 10 mm.



Fitur Nokia C2-03


 Nokia C2-03 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Selain foto biasa, kamera 2 megapixels miliknya mampu merekam video, kedua fitur ini juga memiliki macam-macam opsi seprti efek kamera, zoom, bahkan kita dapat memberi frame yang menggemaskan pada foto. C2-03 juga ditambahi fitur foto editor, untuk Anda bereksperimen dengan misalnya menambahkan frame dan teks pada foto yang susdah ada.


Untuk akses jaringan internet operator, handphone ini hanya mengusung platform GPRS dan EDGE. Namun, browser WAP bekerja dengan sangat baik, berbagai website dapat diakses cepat juga mudah. Anda bisa memasukan akun e-mail untuk digunakan. Email terletak di dalam folder messaging. Di folder yang sama ada juga aplikasi OVI chat untuk chatting dengan teman yang juga pengguna Nokia.


Catatan Nokia C2-03


Walaupun tergolong Low-End, namun Nokia tidak melupakan fitur OVI store yang menyimpan ratusan aplikasi untuk Anda nikmati.


[adsenseyu4]



Kinerja Nokia C2-03


Low End? Memang, namun Nokia membuktikan ia tetap bisa menampilkan kualitas walau dengan harga yang murah sekalipun. Kinerjanya apik, semua aplikasi yang kami coba dapat berjalan dengan semestinya. Kualitas seluruh fasilitas multimedia seperti kamera, video player, photo editor dan pemutar audio memiliki kualitas yang oke, lagi mudah dioperasikan. Dikatakan bahwa baterai Li-Ion yang digunakan mampu bertahan hingga 400 jam bila dalam keadaan siaga, dan saat talk time mencapai 5 jam waktu pemakaian.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar