Kamis, 18 Agustus 2011

Review Ponsel : Samsung Galaxy S II

Desain Samsung Galaxy S II


Sekilas tidak terlihat perbedaan antara desain Galaxy S II dengan Galaxy S. Masih terlihat elegan dengan bahan Gorilla Glass yang melindungi sisi depan (layar) sehingga tahan goresan dan tusukan benda keras. Sedangkan bodi belakang diselimuti plastik berkontur kasar agar tak mudah slip. Tapi postur Galaxy S II lebih tinggi dan lebih lebar sekaligus lebih tipis ketimbang Galaxy S. Begitu juga bobotnya lebih ringan dibanding pendahulunya. Galaxy S II tampil minimalis hanya menyematkan lubang jack audio 3,5 mm di bodi atas, tombol on/off di sisi kanan dan tombol volume di sisi kiri. Serta port microUSB di bodi bawah untuk memasukan kabel data sekaligus charger. Samsung tetap memendam slot memori eksternal MicroSD. Slot tadi terletak dibalik casing belakang, meski tidak tertindih baterai tetapi tetap terhalang, jadi tidak hotwswap.


Catatan Samsung Galaxy S II


Di bawah layar terdapat tombol touchpad (back dan option) yang dipisahkan oleh tombol home



Fitur Samsung Galaxy S II


 Samsung Galaxy S II - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Galaxy S II sanggup mendukung jaringan operator hingga HSPA+ (21 Mbps). Lebih tinggi ketimbang Galaxy S yang mentok di HSDPA. Atau juga bisa akses internet via WiFi. Saat browsing, browser mampu membuka situs dengan cepat. Termasuk membuka website yang mengandung file animasi. Karena smartphone ini sudah dilengkapi Adobe Flash player. Browser juga bisa membuka beberapa website sekaligus. Bisa juga membuat shortcut dari website favorite.


Music player dilengkapi shuffle, repeat, playlist, equalizer, sound effect dan graphic equalizer. Suara lagu yang keluar dari speaker di bodi belakang terdengar begitu jernih dan nyaring. Samsung menyediakan Music Hub yang menyediakan 13 juta lagu dari berbagai negara untuk didownload. Selain itu juga menyajikan informasi lengkap dari lagu yang dipilih. Ada fitur Game Hub yang menyediakan berbagai jenis game termasuk multiplayer online game.


[adsenseyu4]


Tidak ditemukan menu Facebook, Twitter, atau jejaring sosial lainnya. Yang ada hanya fitur Social Hub, yang ternyata lewat aplikasi inilah bisa akses jejaring sosial. Di dalamnya ada aplikasi Facebook, Twitter, Myspace dan Linkedln. Tidak hanya itu, Social Hub juga mengumpulkan aplikasi chat seperti Gtalk, MSN Messenger, Yahoo Messenger dan email. Jadi fitur ini mengayomi semua.


Catatan Samsung Galaxy S II
Handphone ini juga bisa digunakan seperti hotspot WiFi.Beberapa aplikasi menarik, seperti Facebook dan Twitter bisa Anda download langsung dari Android Market.



Kinerja Samsung Galaxy S II


Wajar jika berbagai fitur berkemampuan tinggi di Samsung Galaxy S II ini bisa dijalankan dengan cepat dan lancar. Lantaran handphone ini sudah disokong dual-core 1.2 GHz ARM Cortex-A9 processor dan 1 GB RAM. Saat multitasking, berbagai fitur yang dibuka bersamaan juga tetap berjalan dengan cepat dan tidak terganggu. Baterai Lithium-ion berdaya 1.650 mAh mampu membuat handphone ini bertahan hidup kurang lebih selama 8 jam. Dengan catatan semua fitur digunakan terus-menerus.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar