Kamis, 18 Agustus 2011

Review Ponsel : ViTell V323

Desain ViTell V323


ViTell V323 adalah handphone yang berbentuk candybar klasik. Secara umum, materialnya, masih dipilih dari bahan plastik, hanya frame yang mengelilingi bagian depannya dari stainless steel. Kehadiran aksen frame stainless steel selain memberi kesan kuat juga menambah keindahan estetikanya. Cover belakangnya dihiasi guratan-guratan melingkar mengitari speaker besarnya, selain untuk keindahan juga agar tidak licin saat digenggam.


Kualitas keypad alfanumerik patut diacungi jempol. Pasalnya, ketika tombol-tombol tersebut ditekan terasa nyaman. Bisa jadi karena bentuknya yang besar namun empuk walau terbuat dari bahan plastik. Karena V323 adalah handphone dengan dual SIM, desainer handphone memberikan dua tombol panggilan untuk nomor yang berbeda.


Catatan ViTell V620

Sekilas Anda dapat saja terkecoh dengan tombol navigasinya yang nampak seperti track pad. Sayang sekali tidak ada kehadiran satupun tombol shortcut disekitar bodinya.



Fitur ViTell V323


ViTell V323, review ponsel, handphone, hp, seluler

Handphone ini memasukkan semua fitur-fitur yang ada biasanya pada handphone lokal dan kemampuannya cukup lumayan. Misalnya pada fitur kameranya, handphone ini dibekali kamera berteknologi VGA, walaupun tanpa flash, tapi adanya berbagai settingan seperti pengaturan kontras, brightness dan moda malam bisa sedikit menolong dalam mengabadikan gambar. Fitur lain yang melengkapi kamera diantaranya digital zoom, timer, dan multishot. Kualitas perekam video-nya jauh dibawah kualitas kamera foto.


Memang kemampuan internetnya hanya sebatas GPRS. Namun browsing menggunakan V323 adalah sebuah pengalaman yang menyenangkan. Disini sudah ada fasilitas auto configuration, jadi pengguna tidak perlu lagi berurusan menyeting segala tektek-bengek seperti APN, WAP Setting dan sebagainya. ViTell mengerti kebutuhan orang untuk selalu terupdate dengan kejadian disekitarnya, karena itu mereka menyediakan shortcut ke berbagai website berita nasional maupun jejaring sosial terkemuka seperti Facebook dan Twitter.


Fitur pemutar musik yang mampu menyuguhkan suara dari file berformat MP3, WAV, AAC, AAC+. dan AMR. Ada baiknya menggunakan memory card MicroSD untuk menyimpan data-data lagu tersebut, mengingat memori internalnya yang terbatas. Ada juga fitur radio FM yang dapat menampung 29 stasiun favorit dan dilengkapi dengan fungsi cari otomatis.


[adsenseyu1]Catatan ViTell V323

Janji speaker super memang menggiurkan, namun kenyataannya suara yang dihasilkan agak pecah. Kualitas suara terdengar lebih bagus saat dimainkan menggunakan headset.



Kinerja ViTell V323


Untuk handphone low end, V323 memiliki kekuatan pemrosesan data yang cukup baik. User interface dalam handphone ini sangat sederhana, pengguna baru tidak akan kerepotan saat memilih menu. Fungsi teks editor dan kejernihan saat meneleponnya cukup baik. Fitur-fitur yang ada didalamnya sangat tepat pada target market mereka yaitu pengguna entry level. Seperti dual sim card, FM radio dan speaker besar. Kemampuan saat berseluncur di dunia maya juga cukup oke apalagi bila kondisi jaringan operator sedang stabil.


Gabungan kesederhanaan fitur-fitur handphone dengan Power battery 1050 mAh, menghasilkan durabilitas baterai yang harus kita acungi jempol. Jika dibandingkan dengan handphone lokal sejenis baterai handphone ini memiliki daya tahan yang cukup lama. Bahkan ia dapat tahan satu minggu dalam keadaan standby tanpa harus dicharge sekalipun.


Sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar