Rabu, 02 November 2011

IT Mobile X889 - Review

Desain IT Mobile X889


Walaupun ditujukan sebagai handphone entry level, bukan berarti handphone IT Mobile X889 memakai bahan-bahan yang berkualitas rendah. Seluruh bodi bagian belakang handphone terbuat dari bahan plastik keras glossy. Bagian wajahnya terbuat dari logam alumunium yang kesat dengan aksen dof.


Hadir dengan ukuran 106,5 x 56 x 14,5 mm. Ukuran handphone ini masih pas ditangan orang dewasa, tidak terlalu besar tapi juga tidak terlalu kecil. Dari segi bobot handphone ini memiliki berat 104 gram sudah termasuk baterai. Bagian belakangnya memiliki kontur yang melengkung agar pengguna semakin merasa nyaman saat menggenggamnya.


Layar sentuh berjenis resistive berukuran 2,8 inchi mendominasi permukaan depan, dan hanya menyisakan tombol untuk 'Return', ’Home’, 'Call' dan 'End Call'. Ditengah keempat tombol tadi terdapat tombol navigasi berbentuk bulat dengan ring logam. Jenis layar TFT dengan resolusi 240x320 pixels cukup oke dalam menampilkan gambar atau video maupun ketika bermain game.


Catatan IT Mobile X889


Ketajaman layar agak kurang jika dibawa ke luar ruangan.



Fitur IT Mobile X889


 IT Mobile X889 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Fitur pemutar musik dan video disini cukup lumayan. Dari segi tampilan dan suara, dan video yang ditayangkan juga hanya sampai tahap lumayan. Untuk video, file Mp4 dan 3GP juga lancar dimainkan. Fitur radio handphone bekerja dengan cukup baik. Mulai dari tampilan hingga mekanismenya, tampil sederhana. Pengguna bisa menyimpan 20 channel radio yang dilengkapi oleh sebuah antena internal. Selain itu, ada TV analog bagi mereka yang tidak bisa hidup tanpa TV. Selain itu ada aplikasi King Movie yang dapat menyimpan dan mengorganisir data film yang di simpan dalam handphone.


Dibekali lensa berkekuatan 2 Mpix, kualitas imaging terbilang lumayan. Apalagi, ditambah tombol shortcut yang juga bertidak sebagai shutter di sisi kiri body. Hasil foto maksimal yang dicapainya beresolusi 1600x1200 pixels. Fitur pembantu kamera umum pun tersedia. Seperti efek, moda malam, white balance, dan self timer.


[adsenseyu4]


IT Mobile X889 dibekali bermacam aplikasi yang berhubungan dengan dunia maya. Ada jejaring sosial terkemuka Facebook, lalu situs microblogging Twitter yang tidak kalah populer. Untuk chatting tersedia MSN dan Ebuddy.


Catatan IT Mobile X889
Selain itu ada game kocak bernama ‘Tom Cat’ dimana pengguna berinteraksi dengan seekor kucing virtual.



Kinerja IT Mobile X889


Secara keseluruhan, IT Mobile X889 ini berjalan dengan cukup baik. Seluruh aplikasi yang ada di handphone low end ini dapat dijalankan dengan lancar. Tingkat sensitifitas layarnya cukup baik, kami sebelumnya sering mendapat handphone lokal full touchscreen dengan layar resistive dengan kualitas seadanya. Tapi kali ini kami puas dengan layar X889. Apalagi IT Mobile memberikan stylus pen di dalam kotak penjualannya.


Baterai sayangnya hanya berkekuatan 800 mAh cukup terkuras cepat saat menggunakan handphone untuk browsing.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar