Selasa, 15 November 2011

DGTel 535 - Review

Desain DGTel 535


DGTel 535 nampak terinspirasi oleh smartphone HTC, bukan secara desain namun dilihat dari tampak homescreen yang meniru jam khas HTC. Di bawah jam tersebut terdapat tiga shortcut untuk aplikasi messaging, Yahoo!, dan Facebook. Dibawahnya lagi ada untuk menambah entri buku telepon, membuka menu utama dan untuk memunculkan tombol dial. User interface miliknya cukup ramah pengguna. Di bagian menu terdapat 3 lapis layar yang berisi folder aplikasi dan berbagai konten.


Bentuk tubuh handphone ini minus sudut tajam. Bagian belakanngnya sedikit melengkung sehingga mendukung kenyamanan DGTel 535 saat digenggam alias ergonomis. Handphone ini tidak terlalu berat juga tidak terlalu ringan, pas kalau dikantungi atau dimasukan ke tas kecil. Tubuhnya terbentuk dari material plastik, hanya bagian depannya dibingkai lis berbahan metal.


Di bawah layar DGTel 535 terdapat beberapa tombol, empat lebih tepatnya. Dari kiri ke kanan terdapat tombol untuk menjalankan aplikasi Me Chat, lalu tombol untuk aplikasi kamera sekaligus flash light, tombol fitur musik, dan yang terakhir adalah tombol TV. Nah di bawah keempat tombol tadi terdapat tiga tombol yang tampak menyatu, tombol call dan end call mengapit tombol untuk menu.


Catatan DGTel 535


Slot memori eksternal tertindih baterai (bukan hotswap).



Fitur DGTel 535


 DGTel 535 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Fitur utama yang ingin diunggulkan oleh DGTel 535 adalah televisi analog yang diembed di dalamnya. Anda bisa mencari saluran TV secara otomatis ataupun manual. Gambar dan suara yang dihasilkan dari fitur ini cukup baik, namun semua tergantung tingkat penerimaan antena internal yang dimilikinya. Untungnya dari kantor kami, di Pejaten Jakarta, hasil penerimaan frekuensi cukup baik.


Koneksi internet berjalan pada jaringan GPRS. Browsing situs di internet menggunakan Opera Mini atau WAP. Menjelajahi dunia maya berjalan dengan sedikit hambatan. Hambatan yang ada hanyalah sinyal operator yang terkadang turun. Aplikasi Me Chat yang ada di sini memungkinkan Anda chatting, kirim-kiriman multimedia, dan cek email.


Fitur hiburan yang dibenamkan adalah kamera VGA serta pemutar musik, yang mampu memainkan file MP3. Kamera VGA dilengkapi dengan kemampuan multishot, white balancing, Flash, brighteness dan contrast. Hasilnya saat berada dalam ruang kurang cahaya lumayan oke berkat kehadiran lampu flash kamera.


Catatan DGTel 535
Handphone juga memiliki sub kamera di depan untuk self portrait.



Kinerja DGTel 535


Pemrosesan datanya untuk ukuran sebuah handphone entry level cukup diberi satu jempol dari kami. Tingkat sensitifitas layar, walaupun belum sempurna, masih lebih baik ketimbang beberapa handphone lokal yang menggunakan layar sentuh. Tanpa bantuan stylus pun handphone masih dapat dengan mudah digunakan.


Baterai Lithium Ion berkapasitas 1000 mAh. Dengan pemakaian normal selama kurang lebih 5 jam baterai tidak berkurang sedikitpun, ini merupakan hal yang masuk diakal, mengingat ini handphone biasa bukan smartphone yang terus-menerus menarik data internet hingga baterai cepat terkuras.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar