Selasa, 15 November 2011

Takuma Q500 - Review

Desain Takuma Q500


Menilik penampilannya, Takuma Q500 memang mempunyai aura fashion yang kuat. Sesuai dengan tagline Takuma ‘Fashion At your Fingertips’. Tampak mukanya dihiasi layar QVGA berukuran 2,2 inchi. Tepat dibawah layar, hadir rangkaian tombol utama termasuk tombol panggilan SIM 1 dan SIM2. Tombol pintas ke menu musik, pesan dan phonebook.


Desain tombol qwerty dibuat agak beda, di mana tombolnya tidak tersusun terlalu rapi dengan tombol yang dibuat agak menyembul. Sekilas tampilannya mirip Samsung Valencia. Pada area sisi, Anda hanya akan mendapati port USB multifungsi dan port jack audio 3,5 mm.


Catatan Takuma Q500


Handphone ini mempunyai empat pilihan warna, kebetulan yang kami uji berwarna biru, selain itu ada warna hitam, champagne, dan putih.



Fitur Takuma Q500


 Takuma Q500 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Fasilitas multimedia Takuma Q500 bertumpu pada kinerja pemutar musik. Pemutar musik ini bisa memutar file berformat MP3/MP4. Selain itu, FM radio juga menjadi pilihan tepat yang mampu menghibur gendang telinga di kala jenuh. Untuk foto Takuma Q500 membekali diri dengan kamera berkekuatan 2 Mpix. Kamera juga bisa digunakan untuk merekam video dalam format 3GP.


Ketika bergerak di dunia maya, Takuma Q500 bergantung pada jaringan data GPRS. Aplikasi Opera Mini berperan sebagai kendaraan utama saat internetan. Menu jejaring sosial dan chat tentu tidak luput dari Takuma. Anda tinggal buka folder T-Live dan di sana akan ada link khusus menuju Facebook, Skype, MSN, dan Yahoo! Messenger.


Berbicara konektivitas, Takuma Q500 juga cukup pede Ia dibekali teknologi bluetooth untuk perpindahan file dengan perangkat lain secara nirkabel, juga port USB. Data tersebut bisa langsung tersimpan pada memori internal. Tersedia juga memori eksternal microSD sampai 8 GB.


Catatan Takuma Q500
Walau bukan sesuatu yang baru, teknologi dual on GSM tetap berada di barisan depan sebagai fitur unggulan. Ketika membuka layar utama handphone ini, Anda akan disuguhkan 12 folder yang tersusun rapi, yang didalamnya menjadi fitur andalan Takuma Q500.



Kinerja Takuma Q500


Tidak ada kendala berarti saat menguji fungsi telefoni Takuma T500. Semua bekerja dengan baik. Daya tahan handphone ini bertopang pada baterai berkekuatan 1000 mAH tipe lithium Ion dengan masa bicara 2 setengah jam termasuk untuk digunakan menjalankan berbagai fitur di dalamnya, dan waktu siaga hingga sepuluh hari lebih.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar