Rabu, 23 November 2011

Sony Ericsson Xperia Pro - Review

Desain Sony Ericsson Xperia Pro


Sekilas Sony Ericsson Xperia Pro terlihat seperti tipe Xperia lainnya, Xperia Neo atau Arc. Namun Xperia Pro hadir dengan bentuk desain yg lebih gemuk. Kenapa demikian? Ternyata tingkat ketebalannya itu untuk mengakomodir jajaran tombol qwerty yang tersembunyi di baliknya. Cukup geser ke arah kanan, maka timbul tombol fisik. Ketika tombol keluar, otomatis layar akan berubah jadi mode lanskap utk memudahkan saat mengetik.


Variasi material pembungkus dari plastik dan logam tidak terlalu istimewa. Memiliki layar LED-backlit LCD, capacitive touchscreen 16 juta warna berukuran 3.7 inchi. Layarnya terbilang terang dan bersahabat di mata.


Di bawah layar ada tombol Home, utk kembali ke menu utama, tombol return lalu menu. Sisi kanan Sony Ericsson Xperia Pro disambangi tombol pengatur volume, shutter utk kamera, dan port HDMI utk disambung ke perangkat televisi. Port micro USB utk transfer data ke PC sekaligus pengisi daya baterai dipasang di bagian atas. Di sebelah kiri terapat port jack audio 3.5mm reguler dan tombol power sekaligus pengunci layar.


Catatan Sony Ericsson Xperia Pro


Homescreen memiliki lima lapis yg dapat Kamu modifikasi sendiri.



Fitur Sony Ericsson Xperia Pro


 Sony Ericsson Xperia Pro - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Kamera smartphone sudah dilengkapi lampu kilat, autofocus dan shutter, fitur pengambil gambar yg dimiliki cukup oke. Jepretan lensa kamera 8 megapixels-nya memiliki resolusi tertinggi 3264x2448 pixels. Handphone juga memiliki fitur perekam video HD yg oke bila ingin merekam kejadian-kejadian istimewa. Kamu juga bisa mencoba fitur ambil gambar 3D yg dimilikinya. Kedua fitur sudah dilengkapi dgn editor foto/video utk memaksimalkan hasilnya.


[adsenseyu4]


Akses data smartphone ini sudah memiliki koneksi HSDPA (High Speed Sownload Packet Access) dan WiFi b/g/n . Selain kedua hal tadi, juga ada jalur bluetooth utk koneksi jarak dekat. Beberapa aplikasi embed yg terhubung langsung ke internet adalah UEFA.Com utk melihat aksi dan skor dari laga sepak bola Eropa, Xperia Hotshots yg menyorot reality show tennis ‘HotShots, Android Market, Play Now dan Get Games utk download berbagai aplikasi, lalu music & Video Friends utk melihat musik juga video yg di share teman-teman Facebook Kamu.


Catatan Sony Ericsson Xperia Pro
Fitur lainnya termasuk Music Player, Youtube, Office Suite, Time Scape dan Google Maps.



Kinerja Sony Ericsson Xperia Pro


Dari sisi kinerja, fitur-fitur pada Sony Ericsson Xperia Pro ini terbilang baik dan mampu bekerja dgn pemrosesan kilat. Smartphone ini diperkuat prosesor Qualcomm MSM8255 Snapdragon 1 Ghz dan sistem operasi Android OS, v2.3 (Gingerbread). Bahkan rencananya Ia bisa diupgrade menjadi versi 4.0 atau biasa disebut dgn Ice Cream Sandwich.


Biasanya, dgn keberadaan koneksi 3G/HSDPA, beban energi baterai lebih berat. Tapi tidak demikian dgn smartphone bar slider ini. Menggunakan baterai berteknologi lithium polymer dgn daya 1500 mAh, si smartphone mampu bertahan lebih dari 400 jam dalam status diam. Dgn penggunaan 3G maksimum Sony Ericsson Xperia Pro bisa digenjot sampai 7 jam.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar