Kamis, 10 November 2011

Sony Ericsson txt - Review

Desain Sony Ericsson txt


Setelah sering kali mengeluarkan dengan layar sentuh, Sony Ericsson berpaling sejenak ke ponsel qwerty, dgn tipe Sony Ericsson TXT. Ponsel ini tampil cukup stylish dgn beberapa tombol berbentuk bulatan di atas deretan tombol qwerty. Sekujur bodi handphone ini berbalut bahan kesat mirip karet, kecuali sisi layar yg glossy dan sekeliling bodi yg dihiasi list silver chrome. Jadi tidak perlu takut tergores.


Layar berukuran 2,55 inchi di ponsel ini mengusung teknologi TFT 256 ribu warna, dgn resolusinya 320 x 240 pixels. Hasilnya tampilan layar kelihatan cukup tajam, meski tdk setajam koleksi handphone Android Sony Ericsson. Ikon menu utama paten disusun dgn formasi 4 kolom x 3 baris. Jika ada fitur yg sejenis dikumpulkan dalam 1 folder, seperti Application yg berisi berbagai fitur tambahan.


Catatan Sony Ericsson txt 


Utk slot memori eksternal yg berjenis MicroSD, disematkan di bodi dalam dan tertindih baterai, jadi tidak hotswap, sehingga cukup merepotkan utk memasang atau mencabut kartu MicroSD.



Fitur Sony Ericsson txt


 Sony Ericsson txt  - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Kamera yg menempel di bodi belakang berdaya 3,2 megapixels. Di dalamnya ditemani fasilitas seperti night mode, self timer, effect, white balance, picture quality, digital zoom dan brightness. Saat memotret, butuh 3 detik utk menangkap gambar. Hasil foto terlihat cukup bagus. Sedangkan saat merekam video, daya tangkapnya masih terlihat kurang cepat, sehingga hasilnya juga masih terlihat agak berbayang. Hasil foto/video tdk bisa langsung diunggah ke internet.


Fitur hiburan yg disertakan handphone ini antara lain Music Player, Video Player, FM Radio dan Game. Music Player hanya dilengkapi Playlist, Shuffle, Repeat, Equaliser dan Stereo Widening. Ada juga FM Radio yg dilengkapi kemampuan untuk merekam siaran radio yg sedang didengar. Tidak ketinggalan fitur khas Sony Ericsson yaitu Track ID utk mencari info lagu yg sedang didengar. Juga ada PlayNow utk mengunduh berbagai konten


Berdesain qwerty, handphone ini tidak lupa menyediakan fitur jejaring sosial dan chatting. Seperti Facebook, Twitter, Orkut dan Picasa. Jejaring sosial ini sudah berupa aplikasi berbasis Java, tapi tampilan dan kelengkapannya terasa kurang. Seperti Facebook yg tidak menyediakan Facebook chat. Utk chatting, handphone ini menyediakan Google Talk dan eBuddy yg di dalamnya tersedia beberapa layanan chatting (Yahoo Messenger, Windows Live Messenger, dll).


Catatan Sony Ericsson txt
Sony Ericsson TXT menyediakan fitur Friends, di dalamnya ada 5 shortcut yg bisa diisi 5 kerabat yg ingin paling sering dihubungi.



Kinerja Sony Ericsson txt


Dari sisi kinerja berbagai fiturnya terasa kurang memuaskan. Seperti ndak bisa multitasking, jadi jika ingin membuka fitur lainnya harus keluar dari fitur sebelumnya. Akses internetnya juga terasa kurang optimal, Karena masih mengandalkan kecepataan GPRS/EDGE, serta penggunaan WiFi yg agak merepotkan. Namun kalau melihat harga handphone ini yg berkelas low end, mungkin saja jadi terasa wajar.


Ditopang oleh baterai berkapasitas 1.000 mAh. Jika digunakan menelpon secara nonstop, bisa bertahan selama 3 jam 12 menit. Dan jika ponsel ini hanya digunakan utk memutar musik, baterai akan terkuras habis kurang lebih selama 23 jam. Sedangkan jika digunakan secara normal, ponsel ini bisa bertahan selama seharian penuh.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar