Rabu, 23 November 2011

Nokia Asha 303 - Review

Desain Nokia Asha 303


Nokia Asha 303 memiliki dimensi 116,5 x 55,7 x 13,9 mm. 72 mm dari bodinya dihabiskan untuk keberadaan layar, sedangkan sisanya dipakai lahan keypad qwerty. Layarnya lebih besar untuk memudahkan penggunaan layar sentuh capacitive yang ia usung. Ya, handphone ini memadukan jajaran tombol keras qwerty dengan navigasi layar sentuh. Dan keduanya beroperasi dengan kekuatan maksimal.


Desain Asha 303 sangat trendy, cocok bagi mereka yang berjiwa muda. Berkat lengkungan tubuhnya, bentuk handphone ini terbilang ergonomis, seperti pasangan potongan puzzle yang tepat bagi telapak tangan pengguna. Di atas terdapat port MicroUSB, port jack 3,5 mm untuk headset, dan charger jarum khas Nokia. Di kanan dapat kita temukan tombol pengunci layar dan pengatur volume.


Handphone ini terbuat dari bodi full plastik mulai dari keypad sampai casing belakang. Sayangnya material plastik handphone ini terkesan kurang kokoh. Tapi sisi baiknya bobot handphone menjadi sangat ringan.


Catatan Nokia Asha 303


Terdapat tombol navigasi langsung untuk akses ke fitur music player dan message. Dari Home screen, pengguna dapat langsung mengakses program-program tanpa harus memasuki bagian menu.



Fitur Nokia Asha 303


 Nokia Asha 303 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Nokia Asha 303 dilengkapi dengan kamera 3,2 megapixels (2048x1536 pixels) yang dapat melakukan perbesaran digital, dan menghasilkan gambar dalam format JPEG. Pengguna dapat mengirim gambar langsung dari aplikasi kamera, baik lewat MMS, email, Bluetooth ataupun upload langsung ke akun jejaring sosial. Selain itu ada pula fitur video yang dapat merekam hingga 15 frame per detik.


Walaupun Nokia Asha 303 bukan smartphone, namun kualitas internetannya hampir setara. Untuk akses internet terdapat browser web Nokia OSS. Berbagai jaringan sosial seperti Facebook dan twitter dapat dibuka langsung melalui aplikasi Social. Nokia Asha 303 memiliki akses WiFi serta dukungan koneksi 3G.


Anda bisa memulai petualangan musik dengan Shazam, jalankan Shazam untuk mengetahui nama penyanyi atau band yang sedang diputar disekitar Anda. Shazam akan merekomendasikan artis serupa, bahkan Anda bisa langsung beli lagunya.


Catatan Nokia Asha 303
Selain Shazam, untuk beli lagu ada juga aplikasi khas Nokia, OVI Musik. Menjalankan Shazam membutuhkan akses internet.



Kinerja Nokia Asha 303


Nokia Asha 303 diciptakan untuk pasar menengah, namun kualitas fiturnya cukup mumpuni. Walau banyak aplikasi yang berhubungan dengan dunia maya, Asha 303 tidak dapat dikategorikan smartphone karena ia tidak memiliki kemampuan push dan pull data internet.Handphone ini memiliki kemampuan untuk mengakses internet dan musik dengan cukup baik. Kualitas penerimaan data 3G dan WiFi sangat sempurna.


Untuk mengunduh aplikasi maupun konten pengguna bisa mengakses Nokia Life Tools yang dijamin bakalan membantu pekerjaan mereka. Di Nokia Life Tools tersedia berbagai aplikasi, mulai dari pertanian, bisnis, hingga hiburan. Nokia Asha 303 menggunakan baterai Li-Ion BP-3L 1300 mAh, baterai dapat menyokong waktu bicara hingga 8 jam dan Waktu siaga hingga 720 jam.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar