Sabtu, 26 November 2011

Coolpad M31 - Review

Desain Coolpad M31


Tablet merek Coolpad yg di-bundling oleh AHA mempunyai dimensi 200 x 109,5 x 12,5 mm, AHA Coolpad berukuran sama persis dgn tablet AHAPad. Perbedaannya adalah tablet yg kini sedang kita bahas mempunyai berat 60 gram lebih ringan ketimbang pendahulunya. Bobot yg lebih ringan memberi perasaan yg lebih nyaman saat tablet berada di genggaman. Bodinya pas berada di ukuran telapak tangan pria dewasa, Ia juga bisa dimasukan ke kantung jaket, jas bahkan dimasukan ke tas tangan wanita.


Pilihan ukuran layar 7 inchi juga berpengaruh pada tubuh Coolpad yg ringkas. Berbicara soal layar, Coolpad memasang layar 7 Inchi WVGA dgn teknologi touchscreen capacitive. Layar mendominasi hampir seluruh bagian depan tablet ini. Selain layar, pada bagian depan hanya ada tiga tombol sensitivitie dibagian bawah layar apabila dalam posisi portrait. Ketiga tombol ini adalah return, menu dan tombol home.


Bahan Coolpad sebagian besar plastik glossy, dgn pengecualian frame metalik yg ada di sisi-sisi tablet. Bagian belakangnya berwarna putih polos dgn hiasan tulisan AHA besar dan sebuah kamera di bagian pojok. Dalam posisi portrait dibagian kiri dihiasi port USB proprietary yg selain utk sambungan ke komputer juga utk isi ulang. Tombol keras power dan volume terletak di bagian atas.


Catatan Coolpad M31

Tablet sudah dilengkapi port hotswap utk microSD dan Hot Swap RUIM card masing-masing di bawah dan kiri.



Fitur Coolpad M31


 Coolpad M31 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Seperti AHAPad, Coolpad mengedepankan konten lokal. Pertama ada AHAshop dimana para pengguna bisa mendownload aplikasi. Lalu ada AHAvibe utk melakukan Download full track ribuan original lagu dari penyanyi atau band, AHAgames bisa melakukan download dan mainkan berbagai game, dan AHAstars dimana para pengguna bisa melakukan Update terbaru mengenai koleksi foto juga berinteraksi dgn artis – artis favoritnya masing masing. Terakhir ada AHAmail layanan email dari AHA.


[adsenseyu4]


Seperti semua perangkat platform Android lainnya, ada fitur Gtalk dan Gmail yg sudah terintegrasi dgn baik dalam perangkat.Utk internetan tersedia web browser khas Android yg terpercaya.


Catatan Coolpad M31
Tablet ini mampu menjadi WiFi Router berbagi koneksi internetnya bagi 5 gadget sekaligus.



Kinerja Coolpad M31


Perpaduan antara konektifitas CDMA 2000 1x800Mhz EVDO Rev. milik AHA dgn prosesor 800 mHz milik Qualcomm terbukti sebagai duet maut. Utk sebuah tablet low-mid range kualitas koneksi maupun pemrosesan data bekerja dgn sangat sempurna. Tablet terbaru ini diklaim AHA mempunyai koneksi sampai 3.1 Mbps, dan terbukti menonton video lewat youtube tergolong cukup cepat.


AHA Coolpad M31 memilih Android v. 2.2 atau biasa disebut Froyo sebagai sistem operasinya. Karena sistem operasi ini tidak diciptakan khusus utk perangkat tablet seperti halnya Honeycomb, maka kemampuannya pada tablet sebenarnya kurang maksimal. Anehnya, tablet ini bisa dipakai utk menelepon layaknya handphone yg terkena gigantisme. Video call mungkin biasa, tapi ini benar-benar panggilan suara biasa.


Pihak vendor menyebut baterainya berkapasitas 4259 mAh, cukup kuat utk sebuah perangkat tablet yg notabene menyedot energi.

sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar