Sabtu, 05 September 2009

SEARCH ENGINE RESULT PAGE (SERP)

Apakah anda pernah mendengar istilah SERP atau search engine result page. Baiklah jika anda baru mendengarnya maka saya akan coba mengartikannya menurut apa yang saya pahami. SERP artinya adalah sebuah halaman yang ditampilkan oleh mesin pencari seperti google atas hasil pencarian yang dilakukan oleh search engine atau mesin pencari tersebut untuk mencari halaman atau pages dari situs – situs yang ada di internet yang relevan dengan keyword yang telah ditentukan sebelumnya oleh pengguna search engine tersebut. Misalnya anda membutuhkan informasi tentang apa arti nilai alexa rank atau cara pasang alexa rank menggunakan google, maka anda cukup mengetikkan keyword tersebut maka dalam hitungan beberapa detik saja maka google secara default akan menampilkan 10 halaman dari situs-situs yang relevan dengan keyword tersebut. Lihat hasil pencarian dari google tersebut untuk keyword apa arti nilai alexa rank dibawah ini.

search engine, serp, seo, alexa rank

Gambar yang diatas yang menampilkan hasil pencarian tersebut yang disebut dengan SERP. Apakan sekarang anda sudah mengerti ???

Search engine yang paling banyak digunakan saat ini yaitu GOOGLE. Jika anda berhasil mengoptimasi keyword tertentu yang paling banyak digunakan oleh para pengguna google tersebut dan blog atau website anda bisa masuk kedalam 10 besar maka tentunya anda akan mempunyai peluang yang cukup besar untuk dipilih dibandingkan jika anda tidak masuk kedalam 10 besar atau top ten google. Maka pada akhirnya anda akan mendapatkan banyak traffic atau kunjungan ke blog atau website anda.

Sekarang silahkan anda melakukan optimasi beberapa keyword yang bisa menghasilkan traffic bagi situs anda dengan menggunakan teknik SEO. Selain itu ada cara untuk mengecek urutan website atau blog di google, untuk mengetahui lebih jelas silahkan anda tunggu postingan saya berikutnya

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya (Related Post)

<:: 20 Rahasia Google Telah Terungkap ::>

<:: Hasil Penelusuran Google.co id dan Google.com Tidak Sama ::>

<:: Menampilkan SERP Google Lebih Dari 10 Hasil Pencarian ::>

<:: Cara Mengecek Jumlah Backlink Google ::>

<:: Cara Tercepat Menerjemahkan Web Bahasa Inggris Ke Indonesia ::>

<:: Cara Mengecek Posisi Urutan Blog atau Web di Google ::>

<:: Apa itu Blog Do Follow atau No Follow ::>

<:: Cara Mengecek Blog Do Follow Secara Manual ::>

<:: Cara Mengecek Bog Do Follow Menggunakan add on Mozilla ::>

<:: Apa Arti Nilai Alexa Rank ::>

<:: Cara Pasang Alexa Rank Di Blog ::>

<:: Pasang Sparky Untuk Mengetahui Alexa Rank Blog/Website ::>

<:: Cara Tercepat Melihat Alexa Rank Blog atau Website ::>

<:: Cara Mendapatkan Alexa Rank Di Bawah 1 Juta ::>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar