Senin, 07 September 2009

PEMERINTAH PUSAT RENCANAKAN PROGRAM SMK TERBUKA

Rencana Pemerintah untuk menyelenggarakan program Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Terbuka pada tahun 2010, mendpat respon positif pemerintah Kabupaten Sumenep. Bahkan, melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep siap menyelenggarakan program itu.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, H. Moh. Rais, S.Pd, M.Si mengatakan, SMK Terbuka yang merupakan program Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas), sebuah gagasan yang sangat bagus, dan perlu mendapat dukungan.

Penyelenggaraan SMK Terbuka memberikan kesempatan bagi lulusan SMP yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"SMK Terbuka bisa bermanfaat bagi lulusan SMP reguler yang tidak bisa terikat ruang dan waktu, sehingga tidak bisa belajar di SMK reguler,"tegasnya

H. Moh. Rais menjelaskan, suksesnya penyelenggaraan SMK Terbuka juga bergantung respon masyarakat, sebab jika tidak ada yang memanfaatkan SMK Terbuka, program pemerintah itu sia-sia. Namun yang jelas pihaknya optimis masyarakat pasti merespon positif keberdaan SMK Terbuka.

Sementara itu Kabupaten Sumenep memiliki dua SMK Negeri, yakni SMK Negeri 1 Sumenep dengan program keahlian berbasis bisnis manajemen, dan SMK Negeri 1 Kalianget dengan program keahlian teknik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar