Senin, 07 September 2009

AMANKAN LEBARAN, POLRES SUMENEP DIRIKAN POS PENGAMANAN DI 5 TITIK

Kepolisian Resor (Polres) Sumenep bakal mendirikan Pos Pengamanan Lebaran di 5 titik, demi menjaga arus mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1430 Hijriyah.

Kelima pos pengamanan lebaran itu, akan ditempatkan di pintu masuk Kabupaten Sumenep, tepatnya di Desa Sendang Laok, Kecamatan Pragaan, kemudian di Desa Pakandangan, Kecamatan Bluto, di Areal Taman Adipura, Kecamatan Kota Sumenep, di Pelabuhan Kecamatan Kalianget, dan Simpang Tiga Kecamatan Ambunten.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Sumenep, Kompol Ary Wahjudhi mengatakan, penempatan pos pengamanan lebaran 2009, memang telah ditetapkan. Namun, untuk kepastian lokasinya masih akan koordinasi dengan Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas (Kasatlantas) AKP Suwardi, apakah penempatan itu disesuaikan prosedur atau mengacu pada titik-titik rawan.

"Yang jelas, tolok ukur dari kegiatan ini akan mengedepankan personel dari Satlantas. Tapi, karena menyangkut multi sasaran, maka penempatan pos pengamanan itu ditekankan berada di sekitar objek vital, termasuk disekitar pemukiman penduduk yang ditinggalkan saat mudik,"terangnya.

Ia menjelaskan, setiap pos pengamanan lebaran tersebut, akan ditempatkan 6 hingga 7 personel. Namun, untuk pos pengamanan lebaran yang berada di Taman Adipura Kota Sumenep, akan dijaga 12 personel.

"Pengamanan diwilayah Kota Sumenep memang dimaksimalkan, karena situasi kepadatan lebih tinggi dibandingkan wilayah lainnya,"katanya.

Sedangkan, untuk di wilayah kepulauan, penempatan pos pengamanan lebaran diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing rayon, sehingga, jumlah keselurahan petugas Polres yang dikerahkan pada pos pengamanan lebaran ini sebanyak 420 personel.

"Pos pengamanan lebaran ini, akan diaktifkan mulai H-7 hingga H+8 Hari Raya Idul Fitri 1430 Hijriyah,"ungkapnya menambahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar