Jumat, 04 September 2009

AKHIRNYA DPRD SUMENEP PUTUSKAN PEMBENTUKAN 8 FRAKSI

Fraksi-faksi di DPRD Sumenep periode 2009-2014 terbentuk dan diumumkan dalam Sidang Paripurna DPRD Sumenep tadi pagi, Kamis (03/09) di ruang rapat DPRD Sumenep. Pembentukan Fraksi-Fraksi di DPRD Sumenep akhirnya betul-betul terbentuk sebanyak 8 fraksi.

Diantaranya Fraksi Kebangitan Bangsa (FKB), Fraksi Persatuan Pembangunan (FPP), Fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan (FDIP), Fraksi Golongan Karya (FGK), Fraksi Kebangkitan Nasional (FKN), Fraksi Amanat Rakyat (FAR), Fraksi Keadilan Demokrasi (FKD), dan Fraksi Bulan Bintang (FBB).

Menurut Ketua DPRD Sementara, K. Abd. Hamid Ali Munir ketika ditemui sejumlah wartawan usai rapat mengungkapkan, penetapan Fraksi-fraksi di DPRD Sumenep sudah sesuai jadwal yang ditentukan. Hanya saja, menurut Abdul Hamid masih ada satu partai, yakni Partai Hanura yang memiliki tiga kursi, terpaksa tidak masuk dalam fraksi.

'"Kami sudah memberikan kesempatan masing-masing parpol untuk membentuk Fraksi, baik secara gabungan maupun satu parpol, yang penting tidak kurang dari 3 orang anggota. Namun hingga hari ini ketiga anggota Dewan asal Partai Hanura itu tidak masuk ke fraksi yang ada,"ujar Abdul hamid. Bahkan tegas anggota DPRD Sumenep yang sudah 3 periode di DPRD Sumenep ini, dari Partai Hanura hadir dalam rapat DPRD Sumenep tadi pagi, sehingga nantinya mereka hanya menjadi anggota DPRD Sumenep non Fraksi. Abdul Hamid berharap mereka nantinya juga bergabung ke Fraksi yang sudah ada. Sebab, untuk membentuk kelengkapan dewan, seperti pembentukan Komisi nantinya jelas harus berangkat dari fraksi. Ditanya soal nasib anggota dewan yang tidak tergabung dengan fraksi, Abdul Hamid enggan menjelaskan secara detail. Sebab, khawatir besok atau kapan mereka bisa diterima di Fraksi yang ada.


Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar