Sabtu, 26 September 2009

SUMENEP ADA 3 LOKASI HOTSPOT

Sumenep,Hotspot,Sumekar

Untuk memperkuat keyword "Sumenep" pada mesin pencari google maka saya posting artikel ini yang berjudul "Sumenep ada 3 lokasi hotspot". Saat tulisan ini akan diturunkan posisi saya berada pada posisi ke-44 pada www.google.co.id dan posisi ke-395 pada www.google.com yang mana menargetkan masuk kedalam 10 besar dalam SERP google untuk keyword tersebut. Hotspot merupakan sebuah lokasi dimana kita bisa mengakses internet secara nirkabel melalui komputer kita, umumnya menggunakan laptop baik notebook ataupun netbook yang telah dilengkapi oleh perangkat yang namanya Wi-Fi. Mungkin para blogger sumenep atau yang biasa berselancar di dunia maya yang ada di kota Sumenep, bisa memanfaatkan lokasi hotspot yang ada di kota ini. Mungkin anda yang bukan berasal dari sumenep tidak tahu dimana kota tersebut berada dan sejarah sumenep. Kabupaten Sumenep merupakan salah satu kabupaten di Pulau Madura dari 4 kabupaten yang ada (Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep) yang terletak diujung paling timur pulau tersebut. Sumenep merupakan kabupaten yang paling banyak penduduknya di Pulau Madura yang sudah mencapai angka 1 juta-an. Sebagai kota tempat kelahiran saya, mungkin bisa saya informasikan kepada para netter sumenep bahwa di daerah ini ada 3 lokasi yang bisa anda coba untuk berselancar atau surfing di dunia maya menggunakan laptop anda dengan gratis, karena posisinya berada pada unsecured wireless network yang artinya untuk mengakses jaringan tersebut kita tidak perlu memasukkan password sebagai proteksi terhadap penggunanya, namun secara otomatis kita akan langsung terhubung dengannya ketika berada pada area jangkaunnya.

Adapun 3 lokasi yang bisa anda gunakan yaitu

1. Taman Bunga Kota Sumenep, dimana pemancar untuk hotspot tersebut terletak gerbang barat taman bunga kota sumenep di sisi sebelah utara. Untuk area ini nama hotspotnya "TB SUMEKAR HOTSPOT"

2. Jalan Kemala di Kelurahan Bangselok, dimana pemancar untuk hotspot berada sekitar 40 meter dari jalan masuk melalui Jl Diponegoro berada di sisi sebelah kanan. Untuk area ini nama hotspotnya "KEMALA SUMEKAR HOTSPOT"

3. Di labang mesem, untuk di area ini saya kurang tahu dimana alat pemancarnya. Adapun nama hotspotnya "TB SUMEKAR HOTSPOT"

Berdasarkan pengalaman saya di dua tempat saja yang signalnya sangat kuat, yaitu di Taman Bunga Kota Sumenep dan di Jalan Kemala. Untuk di labang mesem saya hanya memperoleh signal hanya sampa 2 bar saja, tetapi ini lumayan karena lebih cepat dibandingkan menggunakan koneksi dial up seperti telkomnet instan ataupun melakukan koneksi internet menggunakan gprs.

Silahkan para blogger atau netter sumenep mencobanya ... good lucky

Tidak ada komentar:

Posting Komentar