Jumat, 16 Oktober 2009

Apa Itu Blog Do Follow atau No Follow

Blog do follow,no follow

Blog DoFollow, saya yakin sebagian besar blogger mengerti dengan istilah tersebut. Namun mungkin bagi mereka yang merupakan blogger pemula, yang baru membuat blog dan usianya belum cukup 1 bulan atau 3 bulan, mungkin istilah "Do Follow" ini masih asing ditelinga mereka. Saat ada pengunjung mengunjungi sebuah blog untuk membaca sebuah artikel yang ditulis disitu maka ada sebagian pengunjung atau visitor blog tersebut memberikan sebuah komentar terhadap artikel tersebut dan menyertakan link blog atau websitenya.

Nah mulai dari sinilah nantinya blog do follow atau no follow akan memberikan pengaruh yang berbeda terhadap link yang disertakan pada bagian komentar tersebut. Maksudnya ? Jika anda berkomentar pada blog yang mempunyai atribut No Follow dan menyertakan link blog atau website anda maka link tersebut akan menjadi tidak berharga dan crawler mesin pencari seperti google tidak akan mengikuti mereka untuk di indeks, berbeda halnya jika blog tersebut menganut paham do follow. Pada blog Do Follow, link yang anda sertakan pada bagian komentar akan dianggap sebagai sebuah backlink yang bisa meningkatkan pada posisi SERP Google anda.

Nah, karena sangat bergunanya untuk SERP Google yang bisa menyebabkan sebuah blog masuk dalam jajaran 10 besar mesin pencari google untuk keyword tertentu maka banyak para blogger yang memburu dan mencari blog do follow tersebut dan meninggalkan link pada bagian komentarnya. Namun ada juga pemilik blog yang tidak suka dengan hal tersebut, karena dengan adanya blogger yang hanya mempunyai tujuan memburu backlink maka ada sebagian dari mereka yang memberikan sebuah komentar yang tidak berguna atau komentar yang tidak ada hubungannya dengan artikel yang ditulis.

Jadi bagi anda yang ingin memberikan komentar pada blog yang menganut paham do follow maka hindarilah komentar yang menurut saya berbau spam, misalnya artikel yang bagus atau good article yang kata – katanya sangat pendek atau komentar yang tidak ada hubungannya dengan artikel. Mengapa saya menyarankan hal tersebut? Karena bisa saja komentar anda dihapus oleh pemilik blog karena dianggap spam dan tidak berguna. Lalu siapa yang rugi ya pasti anda bukan karena anda kehilangan sebuah backlink apalagi dari blog yang mempunyai pagerank tinggi.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya (Related Post)

<:: Search Engine Result Page (SERP) ::>

<:: 20 Rahasia Google Telah Terungkap ::>

<:: Hasil Penelusuran Google.co id dan Google.com Tidak Sama ::>

<:: Menampilkan SERP Google Lebih Dari 10 Hasil Pencarian ::>

<:: Cara Mengecek Jumlah Backlink Google ::>

<:: Cara Tercepat Menerjemahkan Web Bahasa Inggris Ke Indonesia ::>

<:: Cara Mengecek Posisi Urutan Blog atau Web di Google ::>

<:: Cara Mengecek Blog Do Follow Secara Manual ::>

<:: Cara Mengecek Bog Do Follow Menggunakan add on Mozilla ::>

<:: Apa Arti Nilai Alexa Rank ::>

<:: Cara Pasang Alexa Rank Di Blog ::>

<:: Pasang Sparky Untuk Mengetahui Alexa Rank Blog/Website ::>

<:: Cara Tercepat Melihat Alexa Rank Blog atau Website ::>

<:: Cara Mendapatkan Alexa Rank Di Bawah 1 Juta ::>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar