Senin, 24 Mei 2010

Google Luncurkan OS Android 2.2 Froyo

VIVAnews - Seperti yang telah dijadwalkan, Google mengumumkan versi terbaru dari OS Android hari ini. Mungkin Android 2.2 Froyo tidak terdengar asing, karena sudah sering disebut sebagai penerus Android 2.1 Eclaire sejak beberapa bulan terakhir. Mengantarkan fitur-fitur baru dan improvisasi yang cukup signifikan di segi performa, Froyo termasuk salah satu platform yang paling matang dan maju di industrinya. Sebut saja, dukungannya terhadap Flash 10.1, menjadi salah satu add-on yang paling ditunggu-tunggu. Seperti dikutip dari GSM Arena, Jumat 21 Mei 2010, Froyo diklaim telah mendukung Flash 10.1. Meski sementara ini baru versi Beta, tetapi Juni nanti akan dirilis versi final-nya.

Froyo juga tampil dengan browser baru yang ditenagai oleh Javascript V8, yang memungkinkan loading lebih cepat pada halaman yang mengandung Javascript berat. Dari segi performa, CPU pada Froyo bekerja jauh lebih cepat, bahkan hingga lima kali lipat lebih cepat ketimbang Eclaire. Memori-nya pun telah diperbaharui sedemikian rupa, sehingga switching aplikasi terasa begitu lembut.

Pada kamera, Froyo menawarkan tombol kamera pada layar, yang membolehkan penggunanya untuk mengatur zooming, flash, white balance, geo-tagging, fokus, dan exposure. Bahkan, Froyo juga mampu mengoperasikan flash LED untuk cahaya pada rekaman gambar bergerak.Di samping itu, dengan Froyo, pengguna tidak harus menginstal aplikasi on-board, tetapi juga bisa di storage eksternal, misalnya kartu SD.

Produk itu juga menawarkan layanan back-up dan restore untuk mem-back up data-data penting. Yang tidak kalah menarik, terdapat kontrol 'car mode' dan 'night mode' untuk menyesuaikan user interface dengan situasi sekitarnya. Nantinya, ponsel yang dilengkapi dengan OS Android Froyo mampu menjadi hotspot Wi-Fi untuk delapan perangkat lain. Pengguna juga bisa menjadikannya sebagai modem 3G melalui kabel USB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar