Sabtu, 12 Juni 2010

SMS Translator Telkomsel

Telkomsel bersama Google memperkenalkan sebuah layanan baru yaitu SMS translator. Layanan SMS pertama di Indonesia untuk menerjemahkan bahasa Indonesia ke berbagai bahasa asing dan sebaliknya. Jadi pelanggan Telkomsel cukup mengirimkan sms ke 4664 berisi kata atau kalimat dalam satu bahasa yang dikirim lalu menerjemahkan kata atau kalimat tersebut ke bahasa lain sesuai dengan permintaan pelanggan, serta akan dikenakan biaya Rp 100 untuk setiap sms yang dikirim atau diterima.

Adapun kode bahasa untuk SMS Translator yaitu

EN : Inggris NL: Belanda FR:Perancis DE:Jerman

IT: Italia PT:Portugis ES: Spanyol

Ini hasil uji coba saya menggunakan SMS Translator

Contoh pertama ketik EN: Saya ingin tidur diatas lantai

Maka anda akan mendapatkan jawaban : I want to sleep on the floor (sumber:Google)

Contoh kedua ketik : Saya ingin memelukmu

Maka anda akan mendapatkan jawaban: I want to hug you (sumber:Google)

Contoh ketiga: I want to sell my book

Maka anda akan mendapatkan jawaban: Saya ingin menjual buku saya (sumber:Google)

Dari hasil ketiga uji coba saya menggunakan sms translator, bisa disimpulkan bahwa :

1. Jika kita mengetik kata atau kalimat dalam bahasa Indonesia dan ingin diterjemahkan kedalam bahasa Inggris maka tidak perlu menggunakan kode EN: karena langsung otomatis diterjemahkan kedalam bahasa Inggris

2. Jika kita mengetik kata atau kalimat dalam bahasa Indonesia dan ingin diterjemahkan kedalam bahasa asing selain bahasa Inggris maka gunakanlah salah satu kode bahasa diatas

3. Jika kita mengetik kata atau kalimat dalam bahasa inggris atau asing yang didukung oleh SMS Translator maka otomatis akan diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia

Berkenan Baca Yang Lain, Silahkan Dibaca !!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar