Sabtu, 07 Januari 2012

Android Galaxy Jadi Tambang Uang Samsung

Seoul, Korea Selatan - Samsung menutup akhir 2011 dgn catatan manis. Di kuartal keempat 2011, Samsung mencatat rekor keuntungan per kuartal yg pernah diraihnya. Lini smartphone Galaxy menjadi tambang uang Samsung dalam pencapaian ini.

Perusahaan asal Korea Selatan ini meraup laba operasional per kuartal 5,2 triliun won (USD 4,5 miliar), melebihi prediksi para analis yg sebelumnya mengatakan Samsung sanggup meraup 4,7 triliun won.

Dikutip dari Reuters, Jumat (6/1/2012), pencapaian ini akan memuncaki rekor keuntungan Samsung sebelumnya di kuartal kedua 2010 sebesar 5,0 triliun won dan naik 22 persen dari kuartal sebelumnya.

Di kuartal sebelumnya, perusahaan asal Korea Selatan ini didapuk sebagai pembesut smartphone nomor satu di dunia. Penjualan Galaxy tercatat berhasil melampaui iPhone Apple.

Samsung dgn cepat membangun kekuatannya di pasar smartphone dgn desain menawan dan variasi yg kaya di jajaran smartphonenya. Sementara smartphone terbaru dari vendor seperti HTC, Nokia dan BlackBerry dari Research In Motion berjuang memikat konsumen.

Sebagai catatan tambahan, Samsung baru memasuki pasar smartphone di 2010. Namun kini, divisi smartphonenya telah menjadi penyumbang penghasilan terbesar baginya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar