Jumat, 16 Oktober 2009

Cara Tercepat Untuk Melihat Alexa Rank Blog atau Website

Tahukah anda bahwa ada cara yang paling cepat untuk melihat nilai alexa rank suatu blog atau website tanpa harus kita mengunjungi website atau blog tersebut. Umumnya sebagian besar blogger sudah mengenal alexa rank atau traffik rank alexa. Namun bagi anda yang belum mengerti, silahkan anda baca dulu artikel saya yang berjudul "APA ARTI NILAI ALEXA RANK". Jika anda sudah mengerti dan tertarik untuk memasangnya di blog anda, maka baca juga ini CARA PASANG ALEXA RANK DI BLOG.

Mungkin anda pernah melihat sebuah blog atau website yang tidak memasang widget dari alexa, tentunya anda akan bertanya-tanya, sebenarnya blog atau website tersebut mempunyai peringkat berapa sih ? Apakah mempunyai peringkat alexa di atas blog atau website anda. Ok untuk menjawab semua teka-teki tersebut saya akan memberikan trik atau tips ini, semoga saja bisa bermanfaat.

Silahkan buka browser web anda apakah itu Mozilla, Internet Explorer, Opera atau Opera Mini yang melakukan browsing melalui Handphone. Jika sudah maka tentukan dulu nama website atau blog yang ingin anda lihat alexa rank-nya. Ok sebagai contoh kita ingin mengetahui nilai alexa blog saya sendiri yaitu : http://josstronik.blogspot.com dan http://www.bulukumbakab.go.id yang merupakan sebuah website pemerintah daerah Kabupaten Bulukumba Propinsi Sulawesi Selatan, dimana saat ini saya bertempat tinggal.

Setelah itu masukkan http://www.alexa.com/siteinfo/nama-blog-website-anda pada browser web anda, misalnya untuk melihat alexa rank blog saya maka anda cukup mengetik http://www.alexa.com/siteinfo/josstronik.blogspot.com pada browser anda. Jika anda ingin mengetahui alexa rank dari website pemerintah Kabupaten Bulukumba maka anda cukup mengetikkan http://www.alexa.com/siteinfo/www.bulukumbakab.go.id

Anda bisa membandingkan dari keduanya, pada saat artikel ini akan saya posting, Alexa Traffic Rank blog saya adalah 891.559 sedangkan Alexa Traffic Rank website pemerintah Kabupaten Bulukumba 4.394.537 (lihat gambar dibawah ini).

cara tercepat cek alexa rank

cara tercepat cek alexa rank

Saya bisa berkesimpulan bahwa blog saya mempunyai pengunjungnya lebih banyak dibandingkan website pemerintah kabupaten bulukumba tersebut karena peringkat yang dikeluarkan oleh alexa tersebut berdasarkan jumlah hit yang terjadi dan jumlah halaman dari web yang dilihat (pageviews).

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya (Related Post)

<:: Search Engine Result Page (SERP) ::>

<:: 20 Rahasia Google Telah Terungkap ::>

<:: Hasil Penelusuran Google.co id dan Google.com Tidak Sama ::>

<:: Menampilkan SERP Google Lebih Dari 10 Hasil Pencarian ::>

<:: Cara Mengecek Jumlah Backlink Google ::>

<:: Cara Tercepat Menerjemahkan Web Bahasa Inggris Ke Indonesia ::>

<:: Cara Mengecek Posisi Urutan Blog atau Web di Google ::>

<:: Apa itu Blog Do Follow atau No Follow ::>

<:: Cara Mengecek Blog Do Follow Secara Manual ::>

<:: Cara Mengecek Bog Do Follow Menggunakan add on Mozilla ::>

<:: Apa Arti Nilai Alexa Rank ::>

<:: Cara Pasang Alexa Rank Di Blog ::>

<:: Pasang Sparky Untuk Mengetahui Alexa Rank Blog/Website ::>

<:: Cara Mendapatkan Alexa Rank Di Bawah 1 Juta ::>


Tidak ada komentar:

Posting Komentar