Jumat, 09 Januari 2009

Seputar Kode Rahasia Chip Mkios

Chip MKios bukanlah istilah yang asing bagi para penjual pulsa elektrik khususnya untuk pengisian pulsa Telkomsel. Namun tahukah Anda masih banyak kode rahasia lainnya selain kode 677 dan 777 untuk transaksi isi ulang yang masih belum diketahui !!!

Pada umumnya yang biasa dipakai yaitu *677*NoHandphone*Nominal*PIN# untuk isi ulang Kartu AS dan *777*NoHandphone*Nominal*PIN# untuk isi ulang kartu simPATI. PIN yang digunakan untuk transaksi isi ulang defaultnya adalah 4 digit terakhir dari No Chip MKios, misalnya 081354924526 maka pinnya yaitu 4526. Jika anda ingin merubahnya agar mudah dihapal dan tidak mudah ditebak yang bisa disalahgunakan jika chip anda hilang maka kodenya yaitu *771*PINBARU*PINLAMA# misalnya *771*1111*4526# artinya pin lama anda 4526 akan diganti menjadi 1111

Ada beberapa lagi kode rahasia lainnya untuk reseller yaitu:
- Meminta 5 transaksi terakhir untuk isi ulang simPATI *774*PIN#
- Meminta 5 transaksi terakhir untuk isi ulang AS *674*PIN#
- Mengetahui stok voucher simPATI *776*PIN#
- Mengetahui stok voucher AS *676*PIN#
- Menonaktifkan PIN untuk sementara waktu *778*PIN#
- Mengaktifkan kembali PIN yang telah dinonaktifkan *779*PIN#

Mungkin bagi sebagian para penjual pernah mengalami masalah dengan Telkomsel terutama dengan kasus stok pulsa terpotong tetapi pulsa belum masuk di HP Konsumen. Lalu kalo gini gimana ngatasinya ?? Kalau Anda mengalami masalah tersebut yang perlu anda lakukan yaitu:

1. Memberikan pengertian kepada konsumen bahwa ini bukan kesalahan anda tetapi kesalahan operator dan konsumen diharapkan sabar menunggu untuk beberapa hari kedepan

2. Mencari no seri Mkios karena setiap transaksi isi ulang terdapat no seri yang unik sebagai tanda bukti pengisian isi ulang, biasanya pada saat transaksi berhasil maka di layar akan muncul no serinya serta juga pada HP konsumen berupa sms pemberitahuan bahwa pengisian isi pulsa telah berhasil beserta no serinya.

3. Jika anda tidak bisa memperolehnya maka Anda harus mengaksesnya langsung melalui situs telkomsel yaitu http://www.telkomsel.com/mkios dengan memasukkan no HP anda sebagai MSISDN dan PIN anda sebagai passwordnya.

4. Setelah anda peroleh no serinya maka telepon 116 dengan menyebutkan no HP konsumen serta kapan bertransaksi beserta no serinya. Karena tanpa menyebutkan no serinya maka customer service 116 tidak akan meneruskan laporan anda untuk ditindak lanjuti jika ternyata memang terjadi pending pulsa.

5. Sabar menunggu dan rajin-rajin mengecek ke 116 … ya hanya itu saja yang bisa Anda lakukan.

Berkenan Baca Yang Lain, Silahkan Dibaca !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar